Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Saukani

TERVERIFIKASI

pensiun bukan lantas berhenti bekerja

Gibran, Kejutan Macam Apa

Diperbarui: 17 Desember 2023   09:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

gibran bagi bagi susu diacara car free day (kompas.com)

Gibran, Kejutan Macam Apa

.

Sukses menggelar debat perdana pemilihan presiden (Pilpres) 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada jumat minggu lalu (12/12/2023) kembali akan menyelenggarakan debat pemilihan presiden (pilpres) tahap dua. Debat pilpres yang sudah terjadwal tersebut berbeda dengan debat perdana. Debat tahap kedua ini akan diikuti oleh para calon wakil presiden (cawapres). Gus Muhaimin mewakili pasangan dari Koalisi Perubahan, Gibran Rakabuming mewakili pasangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan Machfud MD mewakili Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Pemilihan Presiden yang kini prosesnya sedang berjalan adalah dalam rangka memilih Pemimpin. Indonesia Negara besar dengan jumlah wilayah amat luas terdiri dari ribuan pulau dan jumlah penduduk terbanyak ke 4 di dunia, mencapai 270 juta jiwa lebih (sensus BPS 2020).

Sebagai negara besar Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang mumpuni. Pemimpin yang mau mendengar dan mengayomi.

Pasangan terpilih nanti akan membentuk satu kabinet dengan mengangkat Mentri-Mentri dan mereka akan menjadi sebuah tim yang solid siap mengantar Indonesia menjadi negara maju; Negara yang bermartabat dan dihormati dikancah dunia.

Menjelang perhelatan debat pilpres nanti digelar; ada yang membuat publik penasaran dengan sosok cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIB) Gibran Rakabuming Raka. Banyak orang meragukan kemampuan Gibran berdebat terlebih yang akan dihadapinya adalah dua tokoh yang sudah malang melintang di dunia perpolitikan tanah air seperti Machfud MD cawapres nomor urut 3 dan cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar.

Masyarakat menyaksikan sepak terjang Gibran sejak resmi terdaftar di KPU sebagai calon wakil presiden; sampai memasuki masa kampanye amat irit berbicara selebihnya aksi bagi bagi susu di beberapa tempat.

Gibran beberapa kali melakukan tindakan yang dianggap blunder. Dalam satu acara diskusi Gibran menyebutkan pentingnya asupan asam sulfat bagi ibu hamil; satu kekeliruan mestinya yang dimaksud adalah asam folat hal ini berujung sorotan negatif dari warga net dan terakhir blunder Gibran saat hadir pada acara debat perdana; berlaku bak pemandu sorak berujung ditegur oleh KPU atas prilakunya tersebut.

Kendati demikian Gibran dikhabarkan siap untuk berdebat; bahkan salah seorang tokoh dari tim suksesnya menginfokan akan ada kejutan dari Gibran pada acara debat mendatang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline