Lihat ke Halaman Asli

CMS Entertainment

Influencer Marketing & Management

KITA-COEX, Membuka Pasar di Indonesia dengan K-Lifestyle

Diperbarui: 6 Desember 2022   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

*JIPREMIUM 2022 (Dokpri)

Korea International Trade Association (KITA) Presiden Direktur, Gu Ja-yeol dan COEX Direktur, Lee Dong-gi memimpin pengembangan pasar di Indonesia dengan menggelar pameran Jakarta International Premium Product Fair (JIPREMIUM) selama tiga hari mulai dari tanggal 10 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

JIPREMIUM 2022 digelar secara offline, setelah tiga tahun hanya diadakan secara online karena COVID-19. JIPREMIUM merupakan satu-satunya pameran bisnis spesialis barang konsumsi di Indonesia yang melibatkan 175 perusahan UMKM Korea dengan potensi terbesar yang mewakili K-Lifestyle seperti kecantikan, makanan, perlengkapan rumah, produk bayi dan sebagainya.

*Korea International Trade Association dan COEX memulai pasar bagi konsumen Indonesia untuk perusahaan Korea dengan memamerkan berbagai produk (Dokpri)

Terutama, 'Superindo' yang memiliki 170 cabang offline, 'Bukalapak' yang merupakan salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, 'Gondowangi' perusahaan kecantikan yang memiliki sejarah 50 tahun. Kami membantu pemasaran ekspor dengan lebih dari 150 Perusahaan terkenal di Indonesia dan lebih dari 600 business meeting di lokasi.

Selain itu, selama sepekan sejak tanggal 7 November 2022 hingga tanggal 13 November 2022, telah diadakan PR Hall khusus untuk 'KITA Trade Show 2022' yang berada di Main Atrium, Lotte Shopping Avenue di Jakarta. Kami mengadakan showcase dan promosi produk dari 67 perusahaan Korea untuk konsumen Indonesia.

*Buyer Indonesia yang sedang melakukan meeting dengan salah satu brand kecantikan Korea di  'Jakarta International Premium Product Fair'. (Dokpri)

"Indonesia merupakan eksportir terbesar ke-13 di Korea dan merupakan pasar yang menjanjikan dengan pertumbuhan ekspor lebih dari dua digit tahun ini setelah tahun lalu." Ucap Kim Hyeon-chul, Kepala Korea International Trade Association Global Affairs. "Kami berencana untuk terus mendorong berbagai bisnis pemasaran ekspor sambil menantikan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Korea-Indonesia yang akan datang tahun depan." lanjutnya.

Direktur COEX Lee Dong-gi mengatakan, "Kami memfokuskan upaya kami pada dukungan ekspor untuk perusahaan Korea, seperti menyediakan stan informasi untuk sertifikasi Halal Indonesia di lokasi pameran." lalu ia melanjutkan "Kami berharap JIPREMIUM bisa menjadi platform perwakilan K-MICE untuk masuk ke pasar Indonesia yang besar dengan populasi penduduk sebanyak 280 juta jiwa, yang merupakan populasi terbesar keempat di dunia" ungkapnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline