Lihat ke Halaman Asli

Rahasia Sukses yang Tidak Biasa Orang Lakukan

Diperbarui: 22 Desember 2023   10:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kita sudah banyak mendengar, melihat atau bahkan mungkin membaca kiat-kiat atau tips bagaimana orang bisa sukses. Kerja keras, berusaha dengan keras, rajin disiplin adalah merupakan banyak faktor yang pernah kita baca. tidak ada salahnya memang kita bisa meniru atau menduplikasi kiat-kiat orang sukses tersebut, namun ternyata ada rahasia dibalik layar semua itu yang belum diungkapkan di publik, apa sajakah itu ?

Orang-orang sukses melakukan kebiasaan yang tidak biasa dilakukaan oleh orang-orang biasa lakukan,  orang-orang tidak mengetahui bahwa hal-hal kecil yang menjadi suatu keajaiban sukses bisa terwujud dengan melakukan hal-hal kecil yang menunjang kesuksesannya.

Bangun pagi lebih awal lalu mandi pagi, nah tuh khan ?, kegiatan  inilah yang belum kita biasa lakukan, rasanya males banget untuk bangun lebih awal, apalagi langsung mandi. Banyak literasi kaitannya dengan khasiat mandi pagi,  bisa membuat awet muda karena kulit akan semakin halus, pori pori kulit yang baru membuka dengan disiramnya air dingin akan meremajakan kulit kita. selain bisa membuat awet muda. ternyata mengawali bangun pagi lebih awal dan langsung mandi pagi akan merangsang urat syaraf kita untuk bergairah dalam menjalani kehidupan ini. kegiatan yang kita lakukan akan semakin tertata semakin teratur dan semakin lebih baik apabila kita selalu konsisten untuk bangun lebih pagi.

Lalu jam berapa idealnya bangun pagi lebih awal ?, ada yang mengatakan sebelum adzan subuh, ada yang mengatakan di sepertiga malam ( jam 2.00 pagi), namun disini saya ambil yang tengah-tengah saja yaitu jam 03.00 pagi. masih kepagian ?, tidak lah ya....jam segitu adalah aktif aktifnya energi di bumi. sehingga kita harus manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bermunajat dan berikhtiar (berusaha) mengawali pekerjaan, untuk kehidupan yang lebih baik.

Dalam Biografinya BJ Habibi, waktu beliaunya sekolah di Jerman, beliau heran mengapa temannya satu kos bisa mendapatkaan peringkat terbaik dibandingkan dia? Lalu BJ Habibi bertanya pada temannya tentang kiat suksesnya, tapi tidak dijawab. BJ Habibi penasaran, lalu diam diam beliau mengikuti dan mengintip kegiatan temannya orang barat tersebut yang selalu menduduki peringakat atasnya. apa yang ditemukan Habibi ?, ternyata orang barat tersebut melakukan pembiasaan bangun lebih pagi (lebih awal), lalu mandi dan membaca kitab al quran kitabnya umat Islam. Betapa merasa tersentak kaget Bj Habibi waktu itu karena orang Yahudi kristuani membaca kitabnya orang Islam. 

Kitab Al Quran bisa mencerdaskan fikirannya dan bangun jam 02.00 - 03.00 pagi lebih menggairahkan hidupnya. Akhirnya BJ Habibi meniru menduplikasi pembiasaan bangun labih awal pagi lalu mandi dan baca al quran, dan akhirnya BJ Habibi bisa menyaingi temannya menjadi peringkat atas dan bisa menjadi orang sukses yang bisa kita kenang sampai saat ini

Bagaimana temen-teman Kompasiana, masih ,males untuk bangun lebih pagi , ayo kita biasakan untuk bangun lebih pagi, secara konsisten dan persisten agar kehidupan kita menjadi lebih baik




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline