Lihat ke Halaman Asli

MAN 2Bantul

Madrasah Aliyah Negeri 2 Bantul

MAN 2 Bantul Bersiap Sambut Tahun Ajaran Baru 2024/2025: Rehabilitasi Fasilitas untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

Diperbarui: 25 Mei 2024   14:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi MAN 2 Bantul 2024

MAN 2 Bantul - Menyongsong tahun ajaran baru 2024 / 2025 Man 2 Bantul mulai berbenah diri dengan segala sesuatunya termasuk melengkapi sarana dan Prasarana dalam proses pembelajaran antara lain, mempersiapkan ruangan kelas sebanyak 4 ruang kelas dengan merehab ruang kelas yang terletak diatas tanah kas desa seluas kurang lebih 700 meter persegi, milik Pemerintah Kalurahan Sabdodadi dengan sistem sewa.

  Man 2 Bantul yang dipimpin oleh 2 Srikandi yaitu Nurhasanah Rahmawati sebagai Kepala Madrasah dan Siti Istikhomatun sebagai Kepala Tata Usaha berkeinginan untuk memberikan pelayanan prima terhadap Warga masyarakat Bantul, warga Madrasah bahkan Perguruan Tinggi yang akan bekerja sama dengan MAN 2 Bantul. Usai meninjau progres rehabilitasi sejumlah ruang kelas, Nurhasanah Rahmawati menyampaikan bahwa Man 2 Bantul untuk tahun ajaran 2024/2025 akan merehab 6 ruang kelas dan ruang Asrama Ulul Albab yang terletak diatas tanah kas desa seluas kurang lebih 1000m2, milik Pemerintah Kalurahan Sabdodadi Bantul dengan sistem sewa.

 Rehab ruang kelas dan asrama ini direncanakan menggunakan dana Komite Madrasah sebesar RP 120.000.000 yang pelaksanaanya dikerjakan oleh Pemborong Tukang Bangunan dikoordinir oleh Bowo dari Berbah Sleman. Mewakili Madrasah,  Nurhasanah Rahmawati merasa bersyukur atas progres rehab sebanyak 6 ruang kelas telah mencapai 90% (meliputi pemasangan keramik, pemasangan Plafon, Pengecatan dan pemasangan atap Galvalum teras ruang kelas) sehingga tahun ajaran baru nanti bisa di gunakan untuk proses belajar mengajar, tujuan rehabilitasi ruang kelas untuk keberlangsungan dan kenyamanan proses belajar mengajar peserta didik, mengingat sebelumnya ruangan kelas masih menempati beberapa ruang Laboratorium IPA dan ruang Ketrampilan kata Nurhasanah Rahmawati yang sehari hari lebih akrab dengan panggilan Bu Atik.

 Target awal dari rehabilitasi ruang kelas dan asrama direncanakan bulan Juli 2024 selesai, tetapi Kerjasama dan koordinasi Staf Pimpinan di Man 2 Bantul bahkan selama pekerjaan fisik rehab berlangsung ada pendampingan dan pengawasan langsung dari Kepala Madrasah, Kepala TU, beserta Waka Madrasah (Waka Sapras, Waka  Humas, Waka Kesiswaan dan Waka Kurikulum) Insya Allah akhir bulan Juni 2024 rehab ruang kelas dan Asrama sudah selesai.

Setelah selesai rehab ruang kelas dan Asrama, diharapkan juga agar para pendidik, Pegawai. Karyawan mempunyai etos kerja yang tinggi bahu membahu untuk meningkatkan kemajuan dan prestasi peserta didik di Man 2 Bantul.

kontributor: R. Hardi Santoso




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline