Lihat ke Halaman Asli

MamikSriSupadmi

Wiraswasta

Praktis Kenyang dengan Mie Bubur Nyemek

Diperbarui: 4 April 2023   17:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Dokumen pribadi penulis

Moment sahur di bulan Ramadhan pastinya tetap ingin dijalani tanpa ribet. Yang jelas jangan sampai menu yang itu itu saja menghiasi dan hadir di meja makan. Apa maksudnya menu itu itu saja? Nasi putih telur ceplok kecap biasanya. Yah memang praktis dan enak sih tapi hadirkan juga variasi menu praktis yang lain. 

Kali ini saya ingin berbagi menu dadakan yang tak sengaja saya buat saat hendak sahur dan bangunnya sudah mepet. Namanya mie bubur nyemek. Bahannya yang sudah pasti serba instan semua. Untuk gizi sayur yang seimbang, boleh ditambahkan sawi hijau, wortel atau tauge dalam masakan. Sederhana saja kok cara menyajikannya. Berikut urutannya ;

1. Panaskan air matang secukupnya. Sayur kita masukkan lebih dulu agar matang dan empuk. Kecuali kalau tauge boleh dimasukkan terakhir. 

2.Masukkan telur ayam kampung

3. Masukkan mie saat sudah mendidih

4. Matikan kompor dan segera masukkan bubur instan. Dan aduk rata. 

5. Siapkan mangkok besar untuk menaruh semua bumbu siap sajinya. Jangan khawatir perpaduan rasa ayam bawang dan soto akan terasa nikmat. 

6. Tuang mie bubur dalam wadah yang sudah disiapksn. Aduk rata beserta bumbunya. Kemudian bagi menjadi 2 piring. Jangan lupa ditaburi bawang goreng, krupuk penyerta, keripik kentang siap saji.  Makan selagi hangat yaa....  Pasti lezat dan habis tak bersisa. Cukup kenyang dan menghangatkan badan. Setelahnya boleh minum air putih hangat atau teh manis untuk pelengkap suasana sahur kita. 

Bisa cek disini ya...   




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline