Lihat ke Halaman Asli

MomAbel

TERVERIFIKASI

Mom of 2

Lembang Park and Zoo, Wisata Keluarga dengan Aneka Satwa

Diperbarui: 5 April 2023   00:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lembang Park and Zoo (Foto: Dokumentasi pribadi MomAbel)

Saya dan keluarga sudah lama tidak ke kebun binatang. Biasanya pilihan kebun binatang di daerah Jabodetabek adalah Taman Safari yang ada di Cisarua, Puncak Bogor.

Jarak tempuh dari rumah saya (Cikarang) ke Puncak Bogor sebenarnya masih oke. Hanya saja, kami tidak tahan macetnya. Buat kami, ke arah Bandung lebih dekat dan lancar dari rumah.

Selain itu anak-anak sudah beberapa kali ke Taman Safari. Bukan hal baru untuk mereka. Karenanya, tak ada salahnya mencoba Lembang Park dan Zoo yang ada di Lembang, Bandung.

Enaknya lagi, tol dan jalanan Bandung di bulan puasa tak seramai hari biasa. Begitu juga dengan tempat wisata, pastinya lebih sepi. Duh, makin semangat ke Lembang!

Antusiasme Anak-anak

Anak-anak antusias sejak pagi. Mungkin karena belum pernah kesini sebelumnya. Namun, saya sempat ragu karena di jalan tiba-tiba si Bungsu diare. 

Si Sulung mulai menunjukkan raut kecewa karena saya memilih batal jika si Bungsu sakit. Setelah yakin si Bungsu hanya diare biasa dan tidak sakit, kami pun memutuskan untuk tetap berangkat.

Perjalanan sangat lancar sepanjang tol hingga keluar tol Pasteur. Begitu juga setelahnya, tak ada kemacetan di jalanan Lembang. Padahal biasanya selalu macet di akhir pekan.

Ohya, sebelumnya kami sudah membeli tiket via aplikasi travel online. Bagi saya, lebih praktis untuk menghindari antrean saat membeli langsung. 

Disamping itu, kemarin ada promo dari aplikasi. Jadi sangat lumayan hemat. Kami membeli paket tiket masuk dan 5 tiket wahana untuk weekend seharga Rp 140.000 Ada diskon sehingga menjadi Rp 122.500. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline