Lihat ke Halaman Asli

MomAbel

TERVERIFIKASI

Mom of 2

Misteri Kantor Kenangan

Diperbarui: 17 Oktober 2020   06:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi perempuan bekerja malam hari. Sumber : Huffingtonpost.com

Kota Kenangan, Oktober 2010

Mendung menggelayuti langit malam, kubuka pintu garasi kos. Kuparkirkan motorku di belakang mobil merah Bapak kos. Setelah itu, aku segera naik melewati tangga belakang. Lelah mulai menderaku. Kerja shift malam memang melelahkan.

Sampai diatas, kulihat hanya kamarku saja yang gelap. Kelima kamar di kanan-kiriku menyala. Suara televisi terdengar samar. Hmmm, rupanya semua penghuni kos ini masih terjaga.

Lelah dan mata yang sangat mengantuk menyeretku untuk segera merebahkan diri ke kasur. Kukunci pintu kamarku. Aku pun langsung tepar memeluk guling.

"PRANGGGGG....." suara itu mengagetkanku. Jam menunjukkan angka tiga ketika aku terbangun. Suara itu berasal dari nyaring sebuah sendok yang jatuh ke lantai.

Ah, sepertinya bukan jatuh tapi dijatuhkan oleh seseorang dengan keras. Tapi oleh siapa? Bukankah aku sendirian di kamar ini? Aku mulai gugup. Mataku berusaha menatap sendok merk Doll itu dalam keremangan kamar.

Aneh. Sangat aneh. Sendok selalu kuletakkan di tengah meja. Kalau toh agak ke pinggir, kenapa jatuhnya harus nunggu pagi buta? Tak masuk logika!

Jantungku berdebar. Kuamati sekeliling kamar mungil ini. Tak ada siapa-siapa. Kubuka gordin jendela untuk mengintip suasana luar kamar. Pun tak ada siapapun. Sunyi

Setelah itu, aku tak bisa kembali tidur. Kunyalakan lampu dan aku menonton televisi untuk mengusir rasa takut dan penasaranku. "Everything is gonna be okey, " hiburku dalam hati.

***


Kota Kenangan, November 2010

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline