Lihat ke Halaman Asli

Suharyanto Mallawa

TERVERIFIKASI

Pustakawan Perpusnas

Media Sosial yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia 2024

Diperbarui: 13 Maret 2024   10:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Datareportal 2024

Media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia 2024

Kehidupan masyarakat saat ini sebagian besar tidak terlepas dari penggunaan internet dan juga media sosial, baik dalam hubungan antar sesama (komunikasi),  urusan pekerjaan, sekolah/kuliah dan kegiatan lainnya.  Datareportal pada bulan Januari 2024 melaporkan pengguna internet di Indonesia sebanyak 185,3 juta atau setara dengan 66,5 % dari total populasi sebanyak 278,7 juta orang. Sedangkan pengguna media sosial di Indonesia sebanyak 139 juta orang setara dengan 49,9 % dari total populasi. Media sosial yang paling banyak digunakan adalah media whatsapp sebesar 90.9 %. Sedangkan waktu yang dihabiskan dalam menggunakan media sosial adalah media tiktok dengan waktu yang digunakan 38 jam, 2 menit dalam sehari.

Berikut ini 10 media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia 2024

(1) Whatsapp (90.9%). (2) Instagram (85.3%). (3) Facebook (81.6%). (4) Tiktok (73.5%). (5) Telegram (61.3%). (6). X (Twitter) (57.5%). (7) FacebookMessenger (47.9%). (8) Pinterest (34.2%). (9) Kuaishou (Inc. Kwai & Snack Video) (32.4%). (10). Linkedin (25 %)

Masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial dalam sehari adalah sebagai berikut

  • Tiktok  (38 jam, 2 menit)
  • Youtube (31 jam, 28 menit)
  • Whatsapp (26 jam, 13 menit)
  • Instagram (16 jam, 10 menit)
  • Facebook (12 jam, 56 menit)
  • X (Twitter) (6 jam, 26 menit)
  • Telegram (3 jam, 53 menit)
  • Line (2 jam, 43 menit)
  • Pinterest (1 jam, 26 menit)
  • Snapchat (1 jam, 03 menit)
  • Facebook Messenger (54 menit)
  • Linkedin (37 menit)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline