Lihat ke Halaman Asli

Suharyanto Mallawa

TERVERIFIKASI

Pustakawan Perpusnas

Tim Perpusnas Berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi D.I. Yogyakarta

Diperbarui: 28 Februari 2024   09:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Putu Perpusnas

Tim Perpusnas dari Unit Kerja Biro Perencanaan dan Keuangan, dan unit kerja Pusat  Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan, pada hati senin, 26 Februari 2024 berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi D.I. Yogyakarta.  Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Dalam rangka pendampingan Kunker Komisi X DPR RI di Kabupaten Kulon Progro, Yogyakarta, tanggal 26 - 27 Februari 2024

Tim Perpusnas terdiri dari Suharyanto, Iwan, Putu, Rahindra, Ratna dan Aziza diterima secara langsung oleh Kurniawan selaku Kepala Dinas  Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi D.I. Yogyakarta  didampingi oleh sekretaris Badan dan staf sekretariat.

Dalam pertemuan tersebut, Suharyanto selaku Kepala Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan menyampaikan maksud dan tujuan datang  dan berkunjung ke Yogyakarta untuk melakukan koordinasi program kerja Perpusnas 2024 dan juga menyampaikan Yim Perpusnas sebagai pendamping Mitra kerja Komisi X DPRI di Kulon Progo pada tanggal 27 Februari 2024. Suharyanto juga menyampaikan Program Prioritas Perpusnas tahun 2024. yaitu 1. Pengarusutamaan  naskah nusantara (digitalisasi dan pelathan). 2. Penguatan budaya baca dan lierasi melalui pemyediaan  Bahan  bacaan yang bermutu sebanyak 1000 judull buku untuk 10.000 tibu perpustakaan Desa /TBM/Penggiat literasi. Dan program yang tiga adalah standardisassi dan Pembinaa n. Program ini akan melakukan percepatan akredisasi perpustakaan dan juga melakukan pembinaan melalui pelatihan untuk 10.00p tenaga pengelola perpustakaam.

Kurniawan selaku Kepala Dimas menyampailam ucapan terima kasih atas lebadiran Tim Perpusnas, disampaikan juga bahwa  Beliau baru saja dilantik sebagai Kepala  Dinas Perpushakaan dan Kearsipan Provinsi D.I. Yogyakarta di awal Februari 2024.

Beliau juga menyampaikan agar kedepannya dapat berkolaborasi dengan Perpusnas dalam penguatan budaya baca dan literasi serta program-program kegiatan lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline