Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT 18 POSKO 12

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Pengumuman Pemenang Lomba Muharam 2024, Berbagai Kategori Lomba Memperingati Tahun Baru 1446 Hijriah

Diperbarui: 18 Juli 2024   19:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim KKN UIN Walisongo Semarang Posko 12  Gebyar 10 Muharram Tahun Baru 1446 Hijriah di Madrasah Diniyah Desa Wonotenggang, Kec. Rowosari, Kab. Kendal

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) angkatan ke-18 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Posko 12 dalam memperingati 10 muharram, menyelenggaran berbagai perlombaaan diantaranya Lomba Mewarnai Kaligrafi, Adzan, dan MTQ, Rabu, 17 Juli 2024.

Lomba ini mengusung tema "Hijrah Menuju Kebaikan: Refleksi dan Resolusi Muharram" dan diselenggarakan di Madrasah Diniyah yang terletak di Desa Wonotenggang, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal secara bertahap selama 2 hari, pada tanggal 15 juli 2024 dilaksanakan untuk tingkat TPQ dan 16 juli 2024 dilaksanakan untuk tingkat MDA. Yang mana lomba tersebut diikuti oleh para siswa-siswi pada tingkat TPQ Albarik & MDA Nurul Huda. 

Ketua Panitia, M. Ferry Zamroni menyampaikan bahwa lomba ini bertujuan "untuk memperingati 10 muharram & mempererat tali silaturrahmi antara TPQ dan MDA". 

Sementara itu, Ketua Madrasah Diniyah Awaliyah, Muhammad Rusdi mengucapkan "terima kasih kepada adik-adik kkn telah menyelenggarakan lomba untuk memperingati muharram, acara ini baru pertama kali dilakukan di TPQ maupun MDA. Lomba ini diharapkan mampu menjadikan siswa-siswi lebih bersemangat dalam berpartisipasi pada lomba-lomba berikutnya dan mampu meningkatkan jiwa kreatif dan inovatif pada diri mereka" ujarnya

Lomba tersebut di ikuti oleh seluruh Siswa-Siswi dari tingkat Jilid praTk hingga tingkat kelas 6 Madrasah Diniyah Awaliyah. Kurang lebih sekitar 120 orang Siswa-Siswi yang mengikuti lomba ini pun sangat antusias. Pada babak penyisihan hanya diambil tingkat terbaik untuk mendapatkan juara 1, 2 dan 3 pada setiap perlombaan.

Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang atau juara, baik juara 1, 2, maupun 3. Dan bagi peserta yang belum menjadi juara jangan berkecil hati, tetap semangat dan teruslah berlatih untuk memaksimalkan mungkin kemampuan pada diri kalian.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline