Lihat ke Halaman Asli

Juniawati

Penulis, pembelajar

JNE Bahagiakan Emak-emak Zaman Now

Diperbarui: 31 Desember 2020   22:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

JNE Official

Siapa yang tak akan pusing tujuh keliling ketika dihadapkan dengan seabrek pekerjaan yang beruntun dan semua mengantre minta diselesaikan, tak terkecuali Emak-Emak zaman now. Aktivitas domestik yang menghiasi hari-harinya tak bisa dielakkan. Mengurus keluarga, mendampingi anak-anak belajar daring hingga memastikan semua urusan rumah tangga tidak ada yang terlewatkan.

Masa pandemi ini Emak-Emak pastinya akan semakin butuh beragam cara untuk membantunya menyelesaikan tiap urusan, sementara geraknya terbatas dan mesti mematuhi protokol kesehatan. Alhasil Emak-Emak menempuh jalur mudah dan cepat, seperti kemudahan berkirim paket untuk keluarga, kerabat, teman, dan lainnya diluar kota atau di luar daerah. Tentunya sebuah kebahagiaan tak terkira dapat dirasakan Emak-Emak apabila bisa berbagi kebahagiaan dengan keluarga lewat barang atau paket yang diberikannya. Terlebih saat diketahui kiriman tersebut tiba dalam waktu yang cepat, seperti pengiriman yang digunakan Emak yaitu JNE SUPER SPEED (SS), YES (Yakin Esok Sampai), OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) maupun REG (Reguler).

Kebahagiaan lain yang membuat Emak-Emak tidak bisa menduakan JNE karena bantuannya di masa pandemi ini, adalah ketika usaha rumahan baik hand made maupun (home industry) yang Emak tekuni untuk membantu ekonomi keluarga yang nyaris ambruk, Emak makin diringankan oleh layanan JNE yaitu produk COD (Cash On Delivery).

Produk JNE COD, membuat konsumen Emak dapat memperoleh barang pesanan dan membayarnya ketika tiba di tangan. Konsumen yang kesulitan mengirim pembayarannya secara online akan lebih mudah menggunakan jasa JNE COD ini, sehingga urusan jualan Emak makin lancar dan konsumen senang. Dengan kata lain, jasa JNE sangat mendekatkan jarak antara konsumen dengan produk Emak-Emak yang berbasis usaha rumahan. Kelancaran pengiriman ini secara langsung dapat menambah penghasilan keluarga sehingga membuat keluarga dapat bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19.

Hal penting dan utama lainnya, Emak pasti ingin mendapat kepastian dari jasa yang dipilihnya. Nah, di sinilah tak jarang Emak khawatir urusan pengirimannya akan terkendala. Kekhawatiran ini bukan tidak beralasan, Emak kerap melihat atau mendengar kisah teman dan tetangganya lantaran pesanannya tiba tidak tepat waktu, menyasar ke alamat lain bahkan ada yang barang diperoleh dalam kondisi rusak. Belum lagi jika alamat tujuan pengiriman sulit dijangkau, Emak jadi panik. Tidak tahu harus bagaimana, yang jelas kecewa dan jika pesanan rusak, usaha Emak akan merugi.

Pengalaman yang berbeda dialami Emak ketika menggunakan jasa layanan JNE. Layanan JNE mudah dilacak secara online, kondisi paket tidak rusak dan tetap aman selain itu produknya ramah di kantong. Hal ini tiada lain, lantaran keunggulan JNE yang memastikan produknya mampu menjangkau wilayah Indonesia tepatnya lebih dari 1500 titik layanan eksklusif, seperti produk JNE Ekspres dan layanan lainnnya.

Kebahagiaan ini disusul dengan keanggotaan yang memberikan banyak keuntungan kepada pelanggan. Emak yang berlangganan dan memiliki kartu JLC (JNE Loyalty Card) dapat memperoleh keuntungan dari poin yang dikumpulkan. Hal inilah yang makin memanjakan Emak-Emak untuk tetap setia pada JNE. Jelas sekali jika JNE berupaya melakukan inovasi dan strategi sehingga dapat lebih dekat dengan masyarakat hingga ke pelosok negeri.

30 tahun keberhasilan JNE melayani masyarakat Indonesia, kali ini terus memperlihatkan keberadaannya di hati Emak-Emak, dimana masa pandemi ini semua pengeluaran benar-benar mesti diatur mengingat pekerjaan tidak bisa lagi dilakukan di luar dengan leluasa, suami yang di PHK hingga anggota keluarga pun tak sedikit yang terpapar Covid-19. Kehadiran JNE dalam masa pandemi ini, mendapat tempat tersendiri di hati Emak-Emak. Bagaimana tidak? Kepedulian JNE kepada masyarakat ditunjukkan dengan menggratiskan pengiriman penanganan Covid-19 26-27 November 2020 (sumber: website https://bandung.bisnis.com).

Selain itu, 30 tahun JNE pada tahun 2020 ini juga menyantuni anak yatim, hal ini membuat Emak terharu sekaligus bahagia, sehingga tak mudah membuat Emak berpaling, justru makin mencintai.

Semoga 30 tahun kebersamaan JNE dengan masyarakat, makin dapat menghantarkan Emak-Emak Indonesia lebih berhasil dalam usahanya di masa pandemi ini maupun masa yang akan datang. Amin.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline