Perusahaan sepatu Eagle adalah suatu perusahaan sepatu yang memproduksi sepatu olahraga sejak tahun1986.
Penjualan sepatu Eagle kini menurun sebesar 10% dari tahun sebelumnya, namun kondisi tersebut masih terbilang stabil ujar Aulya Elyasa, yang menjabat sebagai Head of Brand & Marcom Eagle. Dalam hal ini Aulya mengatakan penurunan penjualan sepatu Eagle ini terjadi di saluran distributor.
Menurut Aulya Elyasa, produk-produk yang dihasilkan perusahaan saat ini memang kurang diminati masyarakat, khususnya kaum muda. Untuk mengatasi permasalahan ini, Eagle akhirnya memutuskan untuk melakukan rebranding atau mengubah citra mereka. Hal ini ditandai dengan pergantian logo perusahaan dari Burung Elang menjadi Cakar Elang.
Logo perusahaan tersebut pada saat ini dinilai lebih keren dan kekinian dari sebelumnya yang secara langsung ditujukan untuk pengguna yang lebih muda.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H