Lihat ke Halaman Asli

Adu Kuat Perusahaan Semen di Lapangan Hijau

Diperbarui: 25 Juni 2015   08:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Pertarungan kompetisi dalam negeri antara 2 perusahaan semen lokal yang menjadi sponsor utama klub SEMEN PADANG FC versus PSM MAKASSAR/Semen Bosowa(http://m.okezone.com/read/2012/03/01/49/584987). Dalam kondisi sekarang bisa kita simpulkan bahwa SPFC lebih unggul jika kita lihat dari perspektif prestasi di kompetisi yang sedang berlangsung.(apakah dalam persaingan bisnis SP juga mengungguli SB?)
Menarik kita cermati adalah rencana Sadikin aksa untuk memajukan PSM MAKASSAR ( http://makassar.tribunnews.com/mobile/index.php//2012/02/29/pimpin-psm-makassar-sadikin-target-tiga-besar) , lebih jauh penulis berharap bagaimana Sadikin Aksa menggarap aspek profesional PSM seperti stadion, merchandising dan busines plan lainya.
penulis berharap persaingan kedua perusahaan lokal ini secara khusus akan meningkatan profesionalitas kedua klub dan secara umum terhadap kompetisi indonesia.

Jika Liga ASEAN bergulir maka tantangan selanjutnya akan datang dari klub asal Thailand Muangthong utd yang di sponsori SGC( http://m.kompasiana.com/post/bola/2012/02/21/dari-scg-untuk-mtutd-180-milyar/), dimana SGC akan semakin melebarkan pasarnya di indonesia.( http://www.ciputraentrepreneurship.com/berita/ragam-berita/8-science/14904-siam-cement-jadikan-indonesia-target-utama-di-asean.html). Harus diakui bahwa profesionalitas klub thailand berada jauh diatas mayoritas klub indonesia.

semoga suasana kompetitif di sektor bisnis semen berimbas pada peningkatan profesionalitas yang sedang dirintis SEMEN PADANG FC DAN PSM MAKKASSAR.

GO PROFESIONAL!!!!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline