Lihat ke Halaman Asli

Mala Elisa

Pelajar/Mahasiswa

Kabupaten Pasuruan Terima Program ICARE dari Kementan, Apa Kelayakannya?

Diperbarui: 8 November 2023   09:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Surabaya. Sumber ilustrasi: KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

Kabupaten Pasuruan Terima Program ICARE dari Kementan, Apa Kelayakannya?

Jatim Newsroom - Program Kementerian Pertanian (Kementan), Integrated Corporation of Agricultural Resources, Development and Empowerment (ICARE) merupakan program pengembagan untuk model pertanian yang berkelanjutan. Kabupaten Pasuruan menjadi wilayah yang diberi amanah untuk menjalankan salah satu program Kementan tersebut.

Pada Senin (16/10/2023). Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto menyampaikan alasan terpilihnya Kabupaten Pasuruan dipilih untuk mengemban program ini. Andriyanto mengatakan, Kecamatan Wonorejo, Kecamatan Sukorejo dan Kecamatan Rembang dipilih sebagai wilayah Kabupaten Pasuruan yang menjadi pilot project untuk Provinsi Jawa Timur. Wilayah Kabupaten Pasuruan yang merupakan sentra dan daerah pengembangan komoditas mangga serta jagung menjadi salah satu pertimbangan untuk project ini.

Andriyanto juga memberikan penegasan bahwa PemKab Pasuruan sangat terbuka dan menerima dengan baik semua program dari pemerintah pusat yang bertujuan guna mengembangkan dan memajukan seluruh potensi dalam wilayah. Hal tersebut mendapatkan feedback dari atekan. Atekan menegaskan potensi besar yang dimiliki Kabupaten Pasuruan, karena itu Kementerian Pertanian akan menjadikan Kabupaten Pasuruan sebagai daerah penerima banyak program. Atekan mengatakan, dengan seluruh program maupun bantuan yang diberikan oleh pusat untuk Kabupaten Pasuruan menjadikan setiap produk pertanian yang ada di dalam masyarakat punya nilai tambah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline