Lihat ke Halaman Asli

4 Pantai Yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Berada di Lombok!

Diperbarui: 27 April 2023   15:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri


4 Pantai yang Wajib Kamu Kunjungi Jika Berada Di Lombok! 

Lombok. Jika berbicara soal masjid, pasti sudah menjadi identik, sebab Lombok terkenal dengan pulau seribu masjid. Lalu, bagaimana dengan pantainya? Indonesia yang merupakan negara kepulauan, dan Lombok merupakan bagian darinya. Pasti memiliki banyak pantai. Benar sekali. Pulau Lombok, yang berada di bagian tengah wilayah Indonesia, memiliki banyak sekali pantai. Lalu, pantai mana yang ada di Lombok yang indah dan menarik yang bisa menjadi tujuan destinasi wisata pantai favorit kamu? Yuk, simak penjelasannya. 

Keindahan pantai Lombok sudah tidak diragukan lagi, dengan keindahan pantai-pantai yang dimilikinya, sehingga tersematlah pulau Lombok sebagai surganya dunia. Berlebihan? Gak juga tuh. Pernyataan tersebut dapat kamu buktikan dengan berkunjung langsung ke Lombok dan menikmati sendiri keindahan pantainya. 

Terlahir di Lombok, sudah barang tentu banyak pantai yang sudah saya kunjungi. Dengan keunikan, sejarah dan keindahan yang dimiliki masing-masing, sepertinya agak sulit untuk memutuskan pantai mana yang jadi pantai favorit. 

Jika kamu memiliki rencana berlibur ke pantai yang ada di Lombok, berikut saya rekomendasikan beberapa pantai yang bisa menjadi pilihan travelling kamu. Siapa tahu, salah satu pantai ini bisa jadi pantai favoritmu atau semuanya juga boleh. 

1. Pantai Senggigi

Untuk para pencinta olahraga selancar dan snorkeling, Pantai Senggigi menjadi salah satu surga buat kamu yang menyukai dua aktivitas tersebut. Keindahan alam yang dipadu padankan dengan pengelolaan pantai yang tepat menjadikannya sebagai pantai yang indah dan bersih. Jika kamu berada di pusat Kota Mataram, kamu menuju ke arah barat laut menyusuri Jalan Raya Senggigi, dengan jarak tempuh sekitar 30 kilometer. Jadi cukup memakan waktu kurang lebih 30 menit, maka kamu akan menemukan pantai Senggigi. Sampai di pantai Senggigi kamu akan disambut dengan pemandangan eksotik dan garis pantai yang cukup panjang.

Ombaknya yang tinggi dan panjang, menjadikan pantai Senggigi menjadi terkenal hingga manca negara. Belum lagi biota laut yang berwarna-warni dan terumbu karang yang cantik menjadikannya masuk ke dalam daftar pantai tujuan wisata terlaris. Di Pantai Senggigi tempat-tempat singgah untuk istirahat sudah banyak berdiri seperti cafe, restauran, penginapan seperti villa dan hotel-hotel mewah berjejer di sepanjang pantai. 

Dokpri

2. Patai pink

Menikmati keindahan pantai, tidak lengkap rasanya  jika belum berkunjung ke pantai cantik satu ini. Menikmati keindahan pantai dengan suasana berbeda. Pantai Pink Lombok bisa menjadi tujuan wisata yang wajib masuk daftar pantai pilihan travelling berikutnya. Bagi kamu yang suka selfi dan ingin mendapatkan gambar yang kece. Pilihanmu sangat tepat jika berkunjung ke pantai Pink. Dengan pesona alam yang cantik, pasir yang berwarna pink, akan menambah keindahan foto-foto yang kamu hasilnya. 

Air lautnya yang tenang sangat pas untuk mengajak berlibur keluarga. Anak-anak bisa berenang sepuasnya tanpa harus takut terseret ombak atau arus. 

Banyak pertanyaan apa benar pasirnya berwarna pink? Sebenarnya pasirnya berwarna putih, tapi campuran pecahan kerang merah kecil-kecil berbentuk pasir dan ditambah pantulan sinar matahari menambah warna pasir menjadi pink (merah muda). Letak Pantai Pink Lombok terletak di Dusun Temeak, Desa Serewe, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline