Lihat ke Halaman Asli

Sucahya Tjoa

TERVERIFIKASI

Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Kereta Kecepatan Tinggi Fuxing Tiongkok Resmi Beroperasi di Arab Saudi

Diperbarui: 24 Agustus 2023   12:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: arabnews.com

Kereta kecepatan tinggi Tiongkok Fuxing secara resmi memasuki Arab Saudi, dan orang-orang di tempat kejadian sangat bersemangat. Seluruh negeri Arab Saudi merayakan kegembiraan ini selama tiga hari tiga malam. Putra mahkota Saudi sangat gembira sehingga dia menangis di tempat, berterima kasih kepada Tiongkok seraya mengatakan: Kami telah menunggu 50 tahun dan ini seperti mimpi.

Sumber: nytimes.com

Kereta Kecepatan Tinggi Mekah-Madinah sepanjang 450 km (480 km), dibangun oleh "China Railway 18th Bureau Group", melintasi gurun pasir dan menghubungkan kota suci Mekah dan Madinah (Kereta Kecepatan Tinggi Haramain).

Didesain dengan kecepatan maksimum 360 km/jam, jalur ini bukan hanya jalur ganda kereta api kecepatan tinggi berlistrik pertama di Arab Saudi, namun juga jalur kereta kecepatan tinggi gurun pertama di dunia yang melibatkan perusahaan Tiongkok dalam pembangunannya.

Sumber: news.cgtn.com

Kereta api berkecepatan tinggi telah membawa pengalaman baru dalam perjalanan darat di Arab Saudi, telah mengubah penampilan kota dan mendorong pembangunan ekonomi di lokasi-lokasi di sepanjang jalur tersebut.


Sumber: saudigazette.com.sa

Pada Januari 2023, Perusahaan Kereta Saudi telah meluluskan 32 perempuan yang memenuhi syarat untuk menjadi pengemudi di Program Pemimpin Kereta Ekspres Haramain, Saudi Press Agency melaporkan pada hari Minggu (22 Jan 2023).

Wanita Arab Saudi mengungkapkan kebanggaan mereka bekerja di bidang ini, Tharaa Ali Al-Zahrani mengatakan: "Sejak politeknik mengumumkan peluang kerja pada bulan Januari lalu, saya memastikan untuk melamar pekerjaan, dan wawancara serta tes pribadi dilakukan, dan saya diterima sebagai salah satu konduktor/pengemudi kereta wanita Saudi angkatan pertama."

Dia menambahkan bahwa peningkatan fokus di bawah Visi 2030 membantu ambisinya untuk mengabdi pada negaranya, dengan mengatakan "Adalah berguna bahwa siswa yang diterima telah dilatih secara teoritis dan praktis tentang sistem keselamatan dan keamanan, dan ikut mengemudikan kereta sebagai konduktor yang sedang menjalani pelatihan."

Rotella Yasser Najjar mengatakan kepemimpinannya memberikan kesempatan bagi perempuan Saudi dan memungkinkan mereka bekerja di berbagai lokasi untuk mengabdi pada negara, termasuk proyek Kereta Ekspress Haramain yang melayani jemaah haji dan umrah, serta pengunjung Masjidil Haram.

Raneem Talal Azouz Mengatakan Dia Merasa Memiliki Rasa Tanggung Jawab sebagai konduktor/pengemudi kereta dan memuji tindak lanjut yang berkelanjutan dari para Pelatih di Institut dan Peran Pewarisnya dalam memenuhi kualifikasi Wanita untuk bekerja di bidang ini dan mengatasi banyak kesulitan di lingkungan kerja.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline