Lihat ke Halaman Asli

Sucahya Tjoa

TERVERIFIKASI

Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Mengintip Armada Pesawat yang Akan Dikerahkan pada Kapal Induk Type 003 Fujian

Diperbarui: 5 Juli 2022   14:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: scmp.com

Pada 17 Juni 2022, telah dilakukan peluncuran kapal induk ketiga atau Type 003 Tiongkok dengan nomor lambung "18" di Jiangnan Shipyard of China State Shipuilding Corporation dan diberi nama "Fujian". Baca:

Kapal Induk Tipe 003 AL-PLA Mulai Diluncurkan

https://www.kompasiana.com/makenyok/62adc400c44f9212b06b7607/kapal-induk-tipe-003-al-pla-mulai-diluncurkan

Akhir-akhir ini personil-peresonil yang akan ditugas pada Kapal Induk Type 003 Fujian Tiongkok telah  terungkap, termasuk radome miring pada Jet tempur berbasis kapal induk J-15B, KJ-600 berbasis kapal induk, helikopter serba guna Z-20; helikopter anti-kapal selam Z-9 dan helikopter SAR semuanya telah diluncurkan

Sumber: militarywatchmagazine.com + airrecognition.com + weaponsystems.net + chinadaily.com.cn

Saat ini jet tempur, pesawat-pesawat berbasis kapal induk Tiongkok oleh pengamat luar sudah dipandang setara dengan AS, hanya ada pesawat sayap tetap (fixed wings) AS dipandang lebih baik, yaitu pesawat angkut fixed wings C-2 (Greyhound).

Sumber: military.com

Menurut sebuah laporan oleh Central Radio Military Tiongkok pada 8 Juni  dalam berita siaran malam hari, sebuah resimen Universitas Penerbangan Angkatan Laut (Penerbal) Tiongkok meningkatkan waktu pelatihan dan proporsi kursus yang sulit bagi siswa sesuai dengan tujuan dan standar jet tempur dan pesawat angkut terorganisir yang disimulasikan di darat termasuk pendaratan yang medekati dengan keadaan pertempuran yang sebenarnya, dan menerapkan kursus terbang ketinggian rendah dan formasi dengan standar tinggi.

Dengan diintensifkannya latihan penerbangan untuk "pesawat angkut" dan simulasi pendaratan berbasis darat" secara tegas menunjukkan bahwa Greyhound versi Tiongkok sudah dalam pengembangan, dan akan muncul di depan umum di masa depan yang tidak terlalu lama ini.

Kapal induk adalah bandara terapung di laut, dan pesawat pasti akan terjadi lkerusakan selama penggunaan intensitas tinggi. Sebagian besar kerusakan dapat diselesaikan/diperbaiki oleh personel pemeliharaan di atas kapal, dan sejumlah kecil kerusakan dapat diselesaikan dengan mengganti suku cadang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline