Lihat ke Halaman Asli

Sucahya Tjoa

TERVERIFIKASI

Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Latar Belakang Dibunuhnya Jenderal Iran Sulaemani (1)

Diperbarui: 22 Januari 2022   16:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: tehrantimes.com

Pada 3 Januari 2020 MayJend. Qassem Sulaemani dibunuh AS, Iran bersumpah untuk membalas atas pembunuhan ini terhadap siapa pun yang terlibat. Peristiwa ini telah dua tahun berlalu dan kini di Iran marak kembali untuk membalas dendam atas pembunuhan ini. Baca:

Pembalasan Tersamar Iran terhadap AS Pasca-Pembunuhan Sulaimani

https://www.kompasiana.com/makenyok/5e4660aa097f36407b770a22/pembalasan-tersamar-iran-terhadap-as-pasca-pembunuhan-sulaimani

Dalam beberapa hari terakhir ini, Pompeo mulai "meminta bantuan". Dua tahun lalu, pemerintahan Trump menggunakan pesawat tak berawak untuk membunuh Suleimani. Dan kini, dua tahun telah berlalu, dan rakyat Iran tidak melupakan kejadian ini. Sebaliknya, slogan "balas dendam" menjadi semakin keras.

mike-pompeo-61ea3daa06310e5a273c3c63.png

Sumber: nypost.com

Presiden Iran Ebrahim Raisi mengatakan: "Iran akan bertindak sampai pelaku dan dalang aksi teroris ini dibawa ke pengadilan"

"Pelaku dan dalang" ini terutama mengacu pada Trump dan Pompeo. Adapun tindakan apa yang harus diambil, Raisi menyebutkan "balas dendam" dan mengatakan bahwa "dunia Muslim akan membalaskan dendam para martir kami."

Dikaitkan dengan fakta bahwa Iran telah dituduh oleh AS telah melakukan banyak serangan teroris, kalimat ini memiliki terlalu banyak ruang untuk diimajinasikan. Terutama setelah orang Iran meretas situs media Israel baru-baru ini, mereka meninggalkan dua kalimat: "Kami ada di dekat kalian, di tempat-tempat yang tidak dapat kalian pikirkan".

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline