Lihat ke Halaman Asli

Beriklan Secara Tradisional

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Cetak brosur berguna untuk memperkenalkan barang, toko atau event baru pada masyrakat luas. Cara iklan ini dianggap sudah tua atau kadarluasa dibandingkan cara beriklan lainnya  namun hasilnya tidak bisa dibantah. Buktinya masih banyak orang yang menggunakannnya terutama dalam bidang otomotif, perbankan, teknologi dan bidang lainnya.

Memang sekarang sudah semakin banyak orang yang tidak suka ketika diberi brosur baik itu di jalan ataupun di mall tetapi  hasilnya luar biasa , apalagi ditambah dengan harga yang cukup murah. Ini menjadi iklan yang cukup efektif.

Selain brosur, pembagian katalog ataupun stiker adalah cara iklan tradisional yang memberikan dampak positive bagi bisnis. Namun beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan brosur sebagai salah satu instrument iklan adalah:

-Pengunaan kata

-Susunan kalimat

-Gambar yang ditampilkan

-Warna pada kertas dan tulisan

-Tempat pembagian brosur

-Siapa yang membagikan brosur

Hal di atas adalah hal paling dasar yang harus dilihat dan diperhatikan dengan seksama dalam percetakan brosur. Semoga berguna –hm-




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline