Lihat ke Halaman Asli

Tips Menambah Penghasilan dari Agen Properti

Diperbarui: 5 Maret 2018   18:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

karier.kompas.id

Teman-teman milenial kompasiana, saya mau membagikan tips bagi yang ingin menambah penghasilan dengan menjadi agen properti. Tentu saja ini perlu ditekuni supaya bisa berhasil, tidak ada solusi yang instan untuk dapat penghasilan yang berkelanjutan. Begini ceritanya, kita kan suka banyak waktu di hari kerja atau hari sabtu/minggu yang belum ada jadwal rutinnya, nah bagaimana kalau mulai ditata mengisi waktu sebagai agen properti

Langkah pertama mendaftar ke kantor agen properti

Mulailah dengan mendaftar ke kantor agen properti di sekitar rumah tinggal Anda. Saat interview dengan principle kemukakan saja situasi masih bekerja atau kesibukan sehari-hari Anda.Memang tidak semua kantor agen properti menerima kandidat Marketing yang kondisi masih bekerja karena membutuhkan fokus dan ketekunan. Tetapi di situasi krisis sekarang ini saya yakin banyak kantor agen properti yang sudah bisa menerima kandidat Marketing walaupun masih status karyawan. Sebagai contoh, saya tahu kantor agen properti di Graha Bintaro, Tangerang, yang syaratnya tidak mesti berhenti kerja, namanya Asia Property, bisa dilihat di Facebook Fan Pagenya.

Kalau mau independen juga boleh

Atau kalau Anda tidak suka langsung mendaftar ke satu kantor agen bisa juga dengan status agen independent dulu. Tetapi opsi ini kurang disukai karena tidak adanya mentor atau kolega tempat bertanya.Jika Anda memilih jalur ini, maka Anda bisa gunakan aplikasi Gudang Rumah untuk menyimpan listing dan mulai belajar tentang profesi agen properti secara mandiri. Informasi tentang Gudang Rumah dapat dilihat di websitenya www.kobrok.com atau ke Facebook Fan Page GudangRumah.id

Langkah berikutnya

Setelah langkah pertama di atas, mulailah dengan 2 kegiatan rutin agen properti:

1. Branding

Dengan membaca dan share tulisan-tulisan tentang properti, sehingga orang-orang mulai mengenal Anda sebagai agen properti. Sambil arisan keluarga bisa dapat info rumah teman/sodara yg dijual. Sambil ketemu teman di acara reunian tawarkan produk apartemen atau ruko dijual. Sambil olahraga bisa ketemu owner rumah dijual nambah lagi deh listing. Di profile whatsapp atau facebook kita juga mulai menggunakan icon atau tulisan-tulisan yang berbau properti, apakah itu kantor agen properti Anda atau Gudang Rumah. Banyak cara kreatif lainnya yang dapat Anda gunakan untuk branding diri.

2. Beriklan sebanyak-banyaknya

Iklan yang paling dasar adalah dengan memasang spanduk pada rumah/ruko/tanah/apartemen yang dijual/disewa. Pasang spanduk yang menarik perhatian dan bagus secara fisik. Dan di zaman milenial dan digital sekarang ini, wajib beriklan di internet supaya listing Anda diketahui banyak orang, dengan begitu mempercepat peluang closing / transaksi. Website untuk beriklan yang murah dan gratis ada beberapa di antaranya urbanindo.com. Kalau mau yang lebih banyak dikunjungi bisa ke rumah123.com atau yang lainnya. Tetapi Anda memang harus rajin untuk memeriksa ke web tersebut memperbaharui informasi atau me-refresh iklan sehingga selalu di atas dalam setiap pencarian pengunjung web tersebut. Cara beriklan gratis bisa juga dengan bergabung dengan group facebook, contohnya group facebook "Kobrokers" untuk para pengguna aplikasi Gudang Rumah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline