Lihat ke Halaman Asli

Majelis Pekerja

Majelis para pekerja

Omnibus Law Membuka Gerbang Investasi untuk Indonesia

Diperbarui: 17 April 2020   21:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Masih banyak pihak yang menolak diberlakukannya Omnibus Law. Mengapa? Padahal, jika kita perhatikan, buruknya iklim investasi di Indonesia disebabkan sulitnya memperoleh izin yang akhirnya berpengaruh pada laju pertumbuhan ekonomi negara. Sebagai pekerja, harusnya kita mendukung peraturan ini. Beberapa akademisi pun setuju bahwa Omnibus Law akan membuka gerbang dan mempermudah investasi di Indonesia. 

Tidak sedikit permasalahan yang akan teratasi dengan tingginya investasi di Indonesia. Beberapa di antaranya adalahnya banyaknya lapangan kerja baru yang otomatis akan menekan angka pengangguran. Tidak hanya itu, para pekerja juga akan terjamin kesejahteraannya. 

Keberadaan Omnibus Law merupakan cara pemerintah kita untuk mengatasi buruknya penataan regulasi perizinan usaha. Segala permasalahan mengenai perizinan diyakini dapat diatasi. Bukan hanya itu, Omnibus Law juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara. 

Jika kita ingin Indonesia maju, kita harus terbuka terhadap investasi. Salah satu caranya adalah dengan mengatasi segala masalah perizinan yang berbelit-belit.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline