Lihat ke Halaman Asli

Sondre Digital

Komunitas Milenial

BDFW 2022 Hadirkan Virtual Masterclass, Bahas Soal Augmented Reality hingga Phygital Fashion

Diperbarui: 14 Desember 2022   10:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Digital Fashion By Schieva (Dok: Pribadi)

Virtual Masterclass dihadirkan oleh MAJA Labs sebagai rangkaian acara Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022) melalui Zoom.

Dalam Masterclass ini membahas tentang Augmented Reality yang dibawakan oleh Imam Solihin (AR Artist), Phygita Fashion oleh Prayogo PH (COO MAJA Labs) dan Digital Fashion oleh Schieva (Digital Fashion Artist).

Cara Membuat Digital Fashion

Digital Fashion Artist, Schieva menjadi pembicara yang membahas tentang digital fashion di virtual Masterclass saat acara Bali Digital Fashion Week (BDFW 2022) berlangsung.

Kali ini, Schieva memaparkan materi yang sangat menarik dengan membagikan proses bagaimana dirinya membuat karya digital fashion dengan menggunakan software khusus.

Dalam zoom tersebut, Schieva menjelaskan tips untuk membuat digital fashion yaitu memulai dari diri sendiri. Menurutnya jika sudah ada niat dari diri sendiri, pastinya semangat untuk mempelajarainya dan rasa ingin tahu tinggi.

Sambil menciptakan digital fashion dengan software 3D dari awal, Schieva mengungkapkan butuh kesabaran yang tinggi menggunakan software 3D tersebut. Apabila tidak tinggi, pastinya akan berhenti di tengah jalan.

"Dari diri sendiri ya, seperti yang kalau misalnya teman teman lihat pakai software begini tuh butuh kesabaran yang tinggi sih, maksudnya kalau 3D  ini ya lumayan rumit gitu softwarenya, dan istilahnya kalau misalnya nggak sabar tuh di tengah tengah biasanya berhenti gitu,"ungkap Schieva.

Ia juga mengungkapkan tips lainnya, dirinya sering mencari ilmu atau informasi dari berbagai sumber yaitu YouTube.

"Terus sering cari tahu misalnya dari nonton youtube atau dari mana itu penting banget sih," kata Schieva.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline