Lihat ke Halaman Asli

Maisyaroh Marpaung

Mahasiswa S1 / Universitas Ahmad Dahlan

5 Scene Paling Ditunggu Babak "Infinity Castle" Demon Slayer

Diperbarui: 9 Juli 2024   14:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Anime kimetsu no yaiba atau biasa kita sebut demon slayer sudah menyelesaikan episode terakhir untuk season 4 nya akhir juni kemarin. Seperti yang kita tau, setelah babak hashira telah selesai akan di lanjutkan dengan babak infinity castle yang merupakan babak terakhir dari cerita kimetsu no yaiba. 

Berikut adalah 5 scene yang paling di tunggu pada babak infinity castle. 

1. Pertarungan Zenitsu VS Kaigaku

Dua murid yang di latih oleh guru yang sama akan bertarung di infinity castle. Dimana 2 murid itu adalah Zenitsu dan kakak tingkatnya yaitu Kaigaku yang memutuskan untuk menjadi iblis karena ingin menjadi yang terkuat dan tidak suka bila disamakan dengan Zenitsu. Scene ini adalah scene yang paling ditunggu pecinta anime Kimetsu No Yaiba karena untuk pertama kalinya Zenitsu yang selalu bertarung dengan mata tertutup akan bertarung dengan mata terbuka untuk membalas dendam pada Kaigaku yang menjadi penyebab kematian gurunya yang telah melakukan seppuku (suatu bentuk ritual bunuh diri yang dilakukan oleh samurai di Jepang dengan cara merobek perut dan mengeluarkan usus untuk memulihkan nama baik setelah kegagalan saat melaksanakan tugas dan/atau kesalahan untuk kepentingan rakyat). 

2. Pertarungan Tanjiro dan Gitu VS Akaza

Akaza adalah iblis bulan atas yang membunuh salah satu hashira yang dekat dengan Tanjiro yaitu Kyoujuro Rengoku. Pada babak infinity castle Tanjiro dan Giyu akan berhadapan langsung dengan Akaza dan bertarung habis-habisan untuk membunuh Akaza yang sangat kuat dan merupakan iblis terkuat ke 3 setelah Kokushibo dan Douma. Pertarungan ini adalah pertarungan yang paling ditunggu pecinta kimetsu no yaiba karena pertarungannya yang sangat epik dan di scene ini rahasia Akaza tentang masa lalunya akan terungkap setelah Tanjiro memenggal kepalanya. 

3. Balas dendam Kanae dan Inosuke kepada Douma

Setelah kematian Shinobu Kocho, Kanae dan Inosuke menggantikan hashira serangga Kocho untuk mengalahkan iblis bulan atas dua yaitu Douma. Menggunakan kekuatan memanipulasi es, fakta Douma bisa dibilang cukup tangguh bahkan sangat sulit untuk dikalahkan jika tidak diracuni oleh Kocho. Setelah efek racun yang diberi Kocho pada Douma mulai bereaksi, Kanae dan Inosuke memanfaatkan kesempatan itu untuk mengalahkan Douma. Walaupun awalnya terpojok, Kanae dan Inosuke tidak menyerah hingga detik-detik Douma mati. Pertarungan ini merupakan pertarungan yang juga ditunggu karena ada banyak sekali rahasia-rahasia yang akan terungkap pada scene ini. 

4. Pertarungan hashira melawan Kokushibo

Kokushibo adalah iblis bulan atas tingkat satu dan merupakan iblis terkuat setelah Muzan. Hashira yang bertarung melawan Kokushibo antara lain adalah Muichiro, Gyomei, Sanemi. Selain 3 hashira tadi, pertarungan ini juga dibantu salah satu pemburu iblis yang merupakan adik dari salah satu hashira. Pertarungan melawan Kokushibo ini juga merupakan pertarungan yang ditunggu oleh para penonton setia. Kokushibo yang merupakan mantan hashira menjadi alasan kenapa dia sangat susah dikalahkan walaupun sudah melawan 3 hashira sekaligus. Pertarungan ini merupakan pertarungan antara hidup dan mati para hashira. Walaupun akhirnya mereka berhasil mengalahkan Kokushibo namun tidak sedikit orang yang gugur dalam pertarungan ini. 

5. Pemburu iblis VS Iblis Tanjiro

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline