Lihat ke Halaman Asli

JIS: Melatih Keterampilan Siswa Melalui Ilustrasi Konten

Diperbarui: 18 Januari 2017   15:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Jakarta Intercultural School/Jakarta International School (JIS) adalah sebuah sekolah internasional swasta di Jakarta. JIS memiliki 2.400 siswa berusia 3 sampai 18 tahun yang berasal dari 60 negara.Departemen Luar Negeri Amerika Serikat melaporkan bahwa kurikulum JIS memiliki fokus internasional yang kuat dan menganggapnya sebagai salah satu sekolah terbaik di luar negeri.

Salah satu dari beberapa program di JIS yaitu siswa berlatih keterampilan melalui ilustrasi konten. Sesuai amanat standar proses Permendiknas 41 Tahun 2007 yang menyatakan proses pembelajaran dilaksanakan harus inspiratif, interaktif, menyenangkan, momotivasi dan menantang untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang cukup bagi prakarsa, kreatifitas dan kemandirian sesuai bakat, minat serta perkembangan fisik.

Para siswa JIS dilatih keterampilan melalui ilustrasi konten agar setiap siswa mampu untuk menggunakan akal, fikiran, ide dan kreatifitas dalam mengerjakan, mengubah ataupun membuat sesuatu menjadi lebih bermakna sehingga menghasilkan sebuah nilai dari hasil pekerjaan tersebut.

Dalam acara ini JIS banyak mengundang beberapa orang tua siswa yg hadir dan cukup antusias dalam mendukung setiap keterampilan yang dimiliki putra – putri nya. Dan ada beberapa tim yang membantu dalam kegiatan melatih keterampilan siswa melalui ilustrasi konten ini diantaranya nick, Eric, Chris, dan Dawi.

Harapannya program dalam melatih keterampilan siswa seperti ini dapat berlangsung secara terus menerus agar siswa terbiasa dalam melatih keterampilannya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline