Lihat ke Halaman Asli

Wudhukku Menghilangkan Kegelisahan

Diperbarui: 10 Mei 2021   12:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Malam semakin larut,namun mataku tak kunjung tertutup, aku coba berbaring ke kanan ,baring lagi ke kiri, tetap saja aku tidak bisa tidur.

"Uuh ada apa  ya?kok tidak bisa tidur juga nih!" gerutuku terus sambil menahan rasa gelisah, aku kembali duduk dan ku ambil Hp, kulihat medsos dari Whatsapp, facebook.

Sejenak aku membaca dan tetap masih belum ada tanda-tanda mengantuk.Perasaanku masih tidak nyaman,padahal biasanya aku gampang mengantuk, jika sudah lama di layar Hp atau membaca buku,karena mataku gampang lelah.

Pikiran dan perasaanku semakin tidak karuan, dalam hati aku berpikir, mungkinkah kejadian siang tadi yang membuat aku seperti ini.Ada masalah di tempat kerjaku,seseorang telah menyinggung perasaanku, hingga terbawa dalam pikiranku.

Yah, mungkin inilah penyebabnya,aku memang masih merasa kesal dengan mereka, aku merasa mereka telah menzhalimiku.Tetapi apa dayaku, aku hanya manusia biasa yang lemah dan tak kuasa melawan mereka.Aku harus mengalah, tapi sepenuhnya aku masih belum menerima sikap mereka.

Aku bingung dan gelisah, masih memikirkan kejadian siang itu,tetapi aku ingin tidur nyenyak agar hilang semua perasaan yang tidak nyaman itu."Bagaimana caranya ya agar aku bisa melupakannya?

Sejenak aku berjalan  ke ruangan tengah rumahku,kulihat jam sudah menunjukkan pukul 02.30 WIB."aku sedikit kaget dan spontan bilang"MasyaAllah sudah lewat jam 2 aku masih berjaga!"

Dalam hati langsung terbersit rasa," Wah ini kan saat yang bagus untuk sholat tahadjjud."

Aku bangkit dan segera bergerak ke kamar mandi.Aku mulai bersuci terlebih dahulu,dan aku putar kran di kamar mandi untuk berwudhuk, kucuci kedua tangan,lalu ku ambil sikat gigi dan menggosok gigi hingga bersih serta tak lupa menyiramkankan air pada kedualubang hidungku sambil menghembuskannya kembali.Setelah itu aku mulai menyapukan air keseluruh wajahku dengan membaca do'a,membasuh kedua tanganku hingga siku,mengusap ramputku serta telinga kiri dan kanan.Terakhir aku siramkan air kran yang mengucur di kakiku.

Selesai aku berwudhuk, akupun keluar dari kamar mandi dan  membaca do'a selesai wudhuk yang sudah biasa aku baca :

 ASY-HADU ALLA ILAAHA ILLALLAH WAHDAHU LAA SYARIKALAH WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN 'ABDUHU WA ROSULUH, ALLOHUMMAJ'ALNII MINATTAWWAABIINA WAJ'ALNII MINAL MUTATHOHHIRIIN.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline