Lihat ke Halaman Asli

Maiden Ayu Hendrawanto

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta program studi Ilmu Komunikasi mengambil konsentrasi Public Relation

Pengalaman tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi

Diperbarui: 17 Juli 2021   20:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Assalamualaikum wr . wb , salam sejahtera untuk kita semua ..

Halo teman - teman , gimana kabarnya sehat semua kan? tetap jaga kesehatan yaa di masa pandemi ini ..

perkenalkan : 

Nama : Maiden Ayu Hendrawanto 

NIM : 1900030348 

Kelas : TIK ( G )

saya adalah mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang mengambil jurusan Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Public Relation .  disini saya akan menjelaskan ke teman - teman tentang dampak positif dan negatif dari Teknologi Informasi dan Komunikasi. 

Teknologi adalah suatu ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang keterampilan dalam menciptakan suatu alat , metode suatu pengolahan , dan ektraksi benda untuk membantu menyelesaikan berbagai masalah yang ada di kehidupan manusia . ada pula yang menyebutkan bahwa definisi teknologi adalah semua sarana dan pra sarana yang diciptakan oleh manusia untuk menyediakan berbagai barang yang dibutuhkan di kehidupan manusia agar membantu mempermudah dan mempercepat pekerjaan manusia . teknologi adalah suatu ilmu yang berhubungan dengan mesin - mesin yang diciptakan demi mempermudah suatu kehidupan manusia , mulai dari mempercepat , praktis dan bermanfaat pokoknya menyelesaikan semua masalah di kehidupan manusia . 

seiring berjalannya berkembangan waktu , teknologi semakin canggih . dan TIK turut melaju lebih selangkah kedepan . tidak seperti zaman dulu yang dilakukan semuanya secara manual dan satu persatu . contohnya , dulu bila ada seseorang yang ingin mengirim pesan kepada temannya yang jauh atau beda pulau mereka akan menulis sebuah surat denga kertas dan pensil lalu mereka akan mengirimkan suart itu ke kantor pos terdekat . dan untuk sampai kesana atau menerima pun lumayan lama dan bisa saja sampai berbulan - bulan apalagi kita yang menunggu balasan dari surat yang kita kirim . sedangkan sekarang ada sebuah ponsel yang sangat canggih bisa chat , telepon dan juga video call ( tatap muka secara daring ) . bilankalian ingin mengirim pesan ke teman kalian tentu saja kalian akan langsung membuka aplikasib Whatsapp dan langsung mengetik dan langsung mengirim chat kalian dan itu menunggu balasannya tidak lama bisa saja satu detik sudah ada .. 

okee teman - teman disini saya akan menjelaskan dampak positif dan negatif dari teknologi informasi dan komunikasi ..

mohon untuk diperhatikan yaa agar kita bisa memahami , langsung saja kita bahas ..

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline