Lihat ke Halaman Asli

Maiden Ayu Hendrawanto

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta program studi Ilmu Komunikasi mengambil konsentrasi Public Relation

Mengelola dan Mengevaluasi Konten

Diperbarui: 15 Juli 2021   23:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Assalamualaikum wr. wb , salam sejahtera untuk kita semua ...

Halo teman - teman perkenalkan nama saya Maiden Ayu Hendrawanto sering dipanggil Maiden saya adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi konsentrasi Public Realtions dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta . 

Disini saya akan mengajak teman - teman untuk belajar mengelola dan mengevaluasi sebuah konten, oke langsung saja kita bahas .. 

di zaman era digital ini , kita sering menemukan berbagai jenis konten di beberapa sosial media seperti instagram, facebook, Tiktok, Twitter , Youtube dan di beberapa website atau blog. konten merupakan hal yang penting dan dijadikan media interaksi dan juga komunikasi pada pemilik akun media sosial dengan menargetkan pembaca atau viewrs . Bagus tidaknya konten akan mempengaruhi hasil atau rating sebuah website atau engagement sebuah akun media sosial, selain itu konten juga dapat mempromosikan barang jualan kita agar dapat menarik minat pembeli . 

PENGERTIAN KONTEN 

Konten adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa inggris "content" yang berarti isi . konten pada sebuah media artinya isi yang digunakan sebagai media berkomunikasi atau berinteraksi antar pengguna media sosial . Konten dibuat dan dipergunakan bagi akun media sosial seorang konten kreator , berikut adalah  jenis - jenis konten : Konten Naskah atau Tulisan , Konten Gambar , Dan Konten Audio Visual .

Menurut State of Digital Publishing , konten kreator adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk setiap informasi yang ada di semua media , terutama pada media digital. menurut mereka konten kreator biasanya memiliki target audiens tertentu.

MENGELOLA DAN MENGEVALUASI KONTEN

 Agar kalian mendapatkan semua konten yang unggulan diperlukan kualitas konten yang konsisten , inilah alasan mengapa penting sekali untuk kalian memerhatikan beberapa hal yang akan saya sampaikan dibawah ini . berikut ini beberapa hal yang bisa membuat konten kalian menjadi berkualitas : 

1. Membuat judul yang menarik 

judul dari sebuah konten harus dibuat dengan semenarik mungkin dengan mengandung unsur kata kunci atau bagian terpenting yang sedang di bahas di sebuah konten tersebut . membuat sebuah judul yang menarik tidak semudah yang dipikirkan , usahakan semua konten yang dibahas ini ada didalam pada bagian . dan usahakan tambahkan sedikit pemanis untuk menarik minat audiens dan hindari kata - kata yang terlalu clickbait dan menipu karena itu bisa membuat menurunkan kualitas konten itu sendiri . 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline