Lihat ke Halaman Asli

Kabakmaich

BUKAN PENULIS TAPI SUKA MENULIS

6 Pelaku Pembunuhan dan Mutilasi Layak Disebut Teroris Harus Hukuman Mati

Diperbarui: 16 September 2022   22:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hukum. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pembunuhan dan Mutilasi 4 Warga Sipil di Timika kejahatan yang sangat biadab dan ini kejahatan keji sama saja dengan teroris.

Bukan hanya di Timika tetapi penyiksaan dan kekerasan terhadap 3 Warga Sipil di Mappi berujung satu orang meninggal dunia atas nama Bruno Anonim Kimko.

Setelah korban disiksa meninggal anggota TNI Yonif Raider 600 Modang dan membayar kepala dengan uang 200 juta, uang juga uang rakyat karena berasal dari APBD kabupaten Mappi, karena anggota TNI Yonif Raider 600 Modang meminta uang 5 milyar kepada plt bupati Mappi.

Ini artinya para pelaku bunuh orang asli Papua kemudian membayar kepala dengan uang dan kata maaf menjadi tradisi militer Indonesia di Papua. Para pelaku ini terus berkeliaran secara bebas tanpa dihukum sehingga hal yang sama akan terjadi di Papua.

Nywa manusia Papua mahal bukan binatang atau barang jualan bisa beli dengan uang, nilai Humanisme tidak bisa disamakan dengan harga barang ini tradisi yang buruk, karena para pelaku tidak pernah disentuh oleh hukum.

Manusia selalu peduli dengan sesama manusia dan realitas obyektif lingkungan dia tinggal.

Sementara Hewan tidak pernah peduli atas realitas, selalu rasa nyaman dan buta melihat ancaman yang datang.

Tetapi tidak semua binatang buta ada bintang yang juga selalu peka terhadap perempuan situasi sehingga selalu mencari tempat aman untuk selamatkan diri 

Kembali Pilihan hidup, Jika kita manusia maka kita akan hidup tetapi, kita jadi bintang maka kita akan mati.

Pembunuhan, Mutilasi dan Penyiksaan di Timika dan Mappi untuk saat ini besok lagi akan ada pembunuhan lagi di tempat lain.

Kasus Pembunuhan dan Mutilasi di Timika ini saya pikir satu operasi khusus untuk mengurangi jumlah orang asli Papua papua namun terbongkar keburukan dan kejahatan kemanusiaan di Papua selama ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline