Lihat ke Halaman Asli

Maia Kirei

Penulis

Inovasi Wajah Glowing Skin Menjadi Glazed Skin

Diperbarui: 27 Oktober 2022   19:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: instagram.com/berl_official

Standar kecantikan dunia mulai berubah, dahulu orang dengan kulit putih, bersih sudah dapat dikatakan cantik. Kemudian dari waktu ke waktu standar kecantikan mulai berubah menjadi glowing. 

Glowing skin sendiri dapat diartikan sebagai kulit yang berkiblat pada kulit orang-orang korea yang putih bersih, terlihat sehat dan mengkilap. Sebenarnya istilah glowing sendiri tidak mengubah standar kecantikan dunia yang masih menganggap kulit yang putih adalah impian setiap wanita. 

Terutama di Indonesia, masih banyak orang berlomba-lomba menggunakan skincare agar kulit wajah dan tubuhnya terlihat putih bersih mengkilat bak orang korea.

Karena standar kecantikan dengan istilah glowing skin ini, banyak dari pemakai skincare tidak mempertimbangkan kandungan skincare yang mereka pakai. Banyak pemakai skincare asal-asalan menggunakan krim abal-abal yang mengandung hydoquinon dan merkuri. Skincare yang membuat wajah glowing instan ini memang menggiurkan karena membuat wajah nampak putih, bersih dan mengkilat dalam waktu singkat. 

Akan tetapi pada akhirnya pengguna skincare tersebut menyesal ketika mereka menggunakannya dalam jangka waktu yang panjang. Skincare dengan bahan berbahaya yang berlebihan menyebabkan eksfoliasi berlebihan sehingga membuat kulit wajah lama kelamaan akan menjadi tipis.

Namun semenjak adanya istilah glazed skin yang digawangi oleh seorang publik figur terkenal dunia yaitu Hailey Beiber, istilah glazed skin menjadi standar kecantikan terbaru pada tahun 2022 ini. 

Glazed skin sendiri yaitu wajah yang Nampak sehat, bersih, mengkilat dengan warna skintone apapun. Untuk mendapatkan kulit wajah glazed skin ini tentu saja perawatannya tidaklah instan karena pengguna skincare harus rutin menggunakan skincare secara benar dan teratur.

Urutan penggunaan skincare yang benar menurut web https://berlcosmetics.com/pentingnya-skincare-di-malam-hari/ adalah:


  • Membersihkan sisa makeup jika malam hari, tentu saja urutan ini tidak berlaku dipagi hari ketika baru bangun tidur. Membersihkan sisa makeup dilakukan untuk mengurangi dan mencegah adanya dampak buruk dari sisa makeup, seperti tersumbatnya pori-pori yang akan menyebabkan jerawat.
  • Melakukan scrub wajah atau eksfoliasi, scrub wajah adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dan memudarkan noda hitam akibat bekas jerawat.
  • Mencuci muka. Mencuci muka dapat mengangkat sisa debu kotoran yang masih menempel pada wajah.
  • Menggunakan toner. Penggunaan toner dapat mengembalikan PH kulit wajah menjadi normal kembali setelah cuci muka.
  • Menggunakan masker wajah. Masker wajah sifatnya melengkapi rangkaian skincare harian karena penggunaan masker wajah hanya digunakan satu sampai dua kali dalam seminggu.
  • Pemakaian serum wajah. Serum wajah biasanya membantu mencerahkan kulit, menyamarkan garis halus dan mengatasi kulit kusan serta flek hitam.
  • Menggunakan krim pagi dan malam.


Selain menggunakan perawatan skincare secara urut dan teratur, kita juga harus bisa memilih skincare yang aman digunakan pada iklim tropis seperti Indonesia. 

Kabar baiknya, sebuah perusahaan kosmetik Bernama B erl Cosmetics telah mewujudkan impian para Wanita Indonesia untuk mendapatkan kulit wajah dan tubuh yang glazed skin.

Pada bulan September 2022 lalu, B erl Cosmetics sendiri mengangkat tiga produk utama untuk menghasilkan Glazed Skin for Next Level yaitu digambarkan dengan kondisi kulit "Glazed Skin" di level yang lebih baik.


Tiga produk utama yang mereka angkat adalah:

  • B erl Marigold Brightening Treatment
  • B erl Active Glow Booster Serum
  • B erl WOW Lightening Facial Serum

Selain tiga produk diatas, B erl Cosmetics juga menyarankan pengguna skincare untuk menggunakan rangkaian skincare B erl Cosmetics lainnya seperti facial wash, facial toner, acne cleanser, etc yang sesuai dengan keadaan wajah pengguna agar tercapai "Glazed Skin" atau "Kulit Wajah Cerah Mengkilap Maksimal".

Tiga produk utama diatas memiliki formulasi Alcohol & Fragrance free serta menggunakan bahan-bahan terbaik dengan hasil riset yang sesuai dengan iklim Indonesia. Semua produk B erl Cosmetics seratus persen halal dan sudah ber bpom, cocok untuk semua jenis kulit serta aman digunakan mulai dari usia remaja.

Fungsi utama dan kandungan dari tiga produk diatas sendiri menurut bercosmetics.com yaitu:

sumber: instagram.com/berl_official

      1. B erl Marigold Brightening Treatment Essence adalah produk perawatan wajah yang mengandung:

  • Opuntia Fruit Ekstrak : Menghidrasi kulit sehingga terjaga kelembapannya
  • Allantoin : Menenangkan kulit kemerahan
  • Niaciamide: mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. 

sumber: instagram.com/berl_official

      2. B erl active glow booster serum memiliki formulasi Niaciamide 8% yang merupakan vitamin B3 dengan grade yang lebih baik                   funsinya yaitu:

  • Mencerahkan kulit dengan maksimal
  • Mengunci kelembapan kulit
  • Memperlambat tanda penuaan dini
  • Memperkuat skin barrier
  • Mengecilkan pori-pori wajah

sumber: instagram.com/berl_official

       3. B erl WOW Lightening Facial Serum memiliki kandungan:

  • Wow capsule : rangkaian bahan aktif dari Korea untuk mejadikan kulit lebih cerah merata dan halus.
  • Niacamide : berperan untuk menyamarkan noda hitam dan mencerahkan wajah.

Nah seperti itulah produk dari Berl kosmetik Indonesia, So, wujudkan kulit yang sehat dan lebih dari sekedar glow dengan B erl  Cosmetics. Glaze Skin is the Goal.

#glazedskin

#glazedskinfornextlevel

#glazedskinberlcosmetic




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline