Lihat ke Halaman Asli

Ismail Mahmud

Ketua Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Periode 2019-2021

HimaPLUS Peringati Hari Ibu dengan Seminar Keperempuanan

Diperbarui: 24 Desember 2017   21:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kartini Marzuki saat memberikan materi

Tanggal 23 merupakan momen memperingati hari Ibu. Banyak cara untuk merayakan hari yang sangat berkesan itu salah satunya yaitu mengadakan seminar keperempuanan seperti yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (HimaPLUS) FIP UNM. Tema yang diusung dalam seminar tersebut yaitu Perempuan "Kami Bisa". Kegiatan tersebut menghadirkan tiga narasumber hebat yaitu Dr. Hj. Kartini Marzuki, M. Si, Siti Choiryatul Tasrifah, S. Pd dan Maulidyana, S.Pd. kegiatan yang dimulai pukul 07.30-15.00 WITA tersebut dihadiri sekitar 50 peserta. Siskawaty selaku ketua panitia mengatakan bahwa "kegiatan ini bertujuan agar di hari Ibu ini banyak perempuan yang bisa menjadi orang-orang hebat karena selama ini hanya kaum pria yang selalu tampil dalam hal apapun, sudah saatnya perempuan juga mengambil andil dalam proses pembangunan dan kemajuan bangsa".

Sementara itu, Purnima S. salah satu peserta mengaku sangat senang dan termotivasi setelah ikut kegiatan tersebut "banyak pelajaran yang bisa saya dapatkan hari ini karena HimaPLUS menghadirkan pemateri yang begitu luar biasa memberikan pengetahuan dan membuka cakrawala berfikir saya bahwa ternyata perempuan juga bisa" ungkapnya. Sementara itu Dr. Kartini Marzuki, M. Si yang membawakan materi Perempuan dalam Pendidikan menjelaskan bahwa "Kodrat kita sebagai perempuan, kita ingin mengabdi di dunia pendidikan bukan karena otot kita. Kita ingin mengabdi di dunia pendidikan karena kodrat kita adalah yang bisa memberikan kasih sayang" jelasnya.

Kegiatan yang bertempat di Gedung HN lantai dua ini merupakan salah satu program kerja bidang keperempuanan HimaPLUS periode 2017/2018. Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua jurusan pendidikan luar sekolah sekaligus membuka secara langsung seminar keperempuanan ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline