Lihat ke Halaman Asli

Mahmudin Bm

Ayah dari dua anak

Pentingnya Bahagia

Diperbarui: 31 Juli 2022   03:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

PENTINGNYA BAHAGIA


Sepertinya kita semua sepakat bahwa hidup harus bahagia. Sekalipun parameter bahagia setiap orang berbeda-beda. Bahagia tak dapat dinilai dengan apapun, sebab sifatnya selalu hati yang merasakan.


Ada orang yang bahagia cukup kumpul bersama keluarga yang sederhana, makan tak makan yang penting kumpul. Ada yang cukup anaknya sehat dan ceria, itu membahagiakan dirinya.  Banyak lagi cara orang mendapat kebahagiaan, yang pada dasarnya ukurannya berbeda satu dengan yang lainnya. Cara sederhana pun mampu orang menjadi bahagia.


Bagi kita orang tua tentu kisah-kisah hidup bersama anak-anaknya merupakan salah satu kebahagiaan.


Suami Istri bahagia


Pasangan hidup dimanapun berada sangat bahagia ketika setelah menikah, suami mendapat kabar istri positif hamil. Terlebih itu sesuatu yang didambakan sudah sekian lama menanti.


Kandungan istri akan dijaga dan dirawat, diperiksakan ke dokter kandungan mengenai perkembangan bayinya. Kondisi istri yang mengandung pun tak luput perhatian dari sang suami.


Ketika bayi dilahirkan ke dunia dari rahim seorang Ibu, itu pun kebahagiaan tersendiri bagi pasangan. Diberi nama sesuai keinginan dan harapan, di aqiqah kan sesuai sunnah, diberi ASI dan lain sebagainya. Sebagai wujud perhatian dan amanah yang diberikan Allah kepada pasangan suami istri.


Orang tua yang bahagia


Anak merupakan buah hati setiap orang tua. Membimbing dan mendidiknya dengan penuh kasih sayang dan cinta. Pengorbanan orang tua untuk anak tercintanya melebihi  segalanya, asalkan anak bahagia.


Sebagai penyejuk mata dan kebanggaan orang tua, anak perlu perhatian dan tetap memberikan hak anak tanpa melalaikannya.
Prestasi anak menjadi kebahagiaan orang tua, walaupun prestasinya berbeda-beda maknanya. Ada prestasi akademik maupun prestasi bakat dan kemampuan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline