Lihat ke Halaman Asli

Heboh Netizen : Ridwan Kamil Permalukan Ahok

Diperbarui: 21 Oktober 2015   12:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Netizen sedang heboh.Para netizen diduga SahabatAhok itu, memuji mantan Bupati Belitung Timor itu lantaran dianggap berhasil menyulap kawasan Epicentrum, menjadi taman sekaligus membuat sungai sebagai ruang publik yang nyaman bagi warga DKI. Foto kawasan Epicentrum itu pun tersebar luas di media sosial salah satunya. Di gambar itu, sungai di kawasan epicentrum Jakarta Selatan bersih dan nyaman. Di pinggiran sungai tersebut, terdapat pohon-pohon rindang yang asri, sangat nyaman. Penampakan ini yang diklaim sebagai hasil kerja keras Ahok di Jakarta.

Namun, pujian sejumlah netizen tersebut mendapat reaksi dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, gambar itu sebetulnya merupakan karya dirinya dan rekan-rekannya pada 2007 silam dan selesai 2010. "Sungai Epicentrum di Rasuna itu hasil desain firma arsitek saya dan kawan-kawan untuk Bakrieland 2007. Beres tahun 2010-an. *fakta," kicau Emil dalam akun Twitternya @ridwankamil, seperti dikutip merdeka.com, Rabu (21/10).

Hal ini sangat mempermalukan Ahok dan pendukungnya. Memang kebanyak prestasi Ahok hanya kecil kecilan tak pantas untuk sekelas gubernur. Bukankah gubernur harusnya berprestasi makro seperti pengentasan kemiskinan, menanggulangi banjir, penyelesaian macet Jakarta, membangun ekonomi dll.

Ahok memang sangat populer di kalangan orang Jawa dan Tionghoa. Tetapi Ahok kurang populer di kalangan orang Sunda, Betawi dan Sumatera. Rupanya para pendukung Jokowi yang mulai mengalihkan dukungan untuk Ahok.

Sumber :

http://www.merdeka.com/jakarta/ridwan-kamil-luruskan-klaim-netizen-soal-ahok-buat-epicentrum-bersih.html

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline