Lihat ke Halaman Asli

Heboh Twitter Ridwan Kamil Sindir Ahok dan Pendukungnya

Diperbarui: 17 Juni 2015   07:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hahaha Heboh Twitter Ridwan Kamil Sindir Ahok dan pendukungnya

Sekarang lagi marak pemberitaan Ridwan Kamil yang melejit di media sosial karena dipuji turis Jerman lebih tampan dan pandai dari Jokowi. Iseng iseng saya ketik nama Ridwan Kamil di google search ternyata ada beberapa artikel. Salah satunya ada artikel berita unik dari Tempo yang baru saya baca. Yaitu akun twitter Ridwan Kamil ternyata pernah diserang pendukung Ahok. Mungkin pendukung Ahok merasa kegerahan popularitas Ridwan Kamil jauh melampui Ahok. Ternyata dengan halus Kang Ridwan Kamil menyanggah tuduhan itu dan secara tidak langsung menampar Ahok dan pendukungnya.

Serangan pendukung Ahok setelah ramainya tagar #BeberesBandung di media sosial Twitter. Tagar tersebut ramai setelah Emil mengerahkan warganya untuk kerja bakti membersihkan Kota Kembang. "Itu program Pak Harto dulu, prioritas pemimpin sekarang hajar korupsi," cuit akun @Kurawa.

Tak hanya itu, Emil pun menerima kritikan serupa dari pemilik akun @NelsonCrossover. "..dan RK kayanya ngga tertarik basmi korupsi .. main aman bos?" tulis @NelsonCrossover. Akun ini pun menuding Emil tak memperdulikan nasib penjaga masjid. "Lebih penting kerja bakti daripada umrohin penjaga masjid.!" cuitnya.

Melalui akun pribadinya Emil membalas kritikan kedua akun tersebut. "BDG dapat 3 award dari KPK untuk program anti korupsi terbaik. Hanya tidak banyak diliput media," cuit Emil, dengan menautkan tulisan itu pada akun @kurawa dan @NelsonCrossover. Dia melanjutkan cuitannya, "Kami sudah umrohkan warga-warga tidak mampu, hanya tidak untuk jadi berita."

Benar benar skak mat untuk pendukung Ahok dkk. Selamat bekerja dan populer Kang Ridwan Kamil.

Sumber :

http://www.tempo.co/read/news/2015/03/23/058652198/Begini-Reaksi-Ridwan-Kamil-Saat-Diserang-Pendukung-Ahok

Ini ada puisi untuk pendukung Ahok yang plin plan kebingungan :

Engkau sibuk mengkritik Ridwan Kamil yang berprestasi di Bandung

Tapi engkau harusnya malu Ahok gagal atasi banjir dan macet Jakarta

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline