Lihat ke Halaman Asli

Kunjungan Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University ke SDN Bogor Baru untuk Edukasi tentang Buah-Buahan

Diperbarui: 8 Oktober 2023   15:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University melakukan kunjungan ke SDN Bogor Baru di Jl. Lodaya II No. 22, RT. 04/RW. 08, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat pada Kamis (05/10/23).

Dalam kunjungan ini, Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University memberikan penyuluhan dengan tujuan mengedukasi para siswa terkait buah-buahan yang biasanya dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari.

Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University menyampaikan lima materi edukasi berbasis buku digital yang dikemas secara menarik. Materi pertama disampaikan oleh Jinanti Audiza tentang buah alpukat dengan judul buku Berkelana Bersama Piku. Materi kedua disampaikan oleh Ersya Shafira Chairani tentang buah markisa dengan judul buku Kenalan Yuk sama Kiki Si Markisa. Materi ketiga disampaikan oleh Cikita Sinaga tentang buah nangka dengan judul buku Naya, Si Nangka Sejuta Manfaat. 

Materi keempat disampaikan oleh Mahliqa Aridha Fatimah tentang buah srikaya dengan judul buku Dunia Srikaya. Materi kelima disampaikan oleh Balyan Firjatullah tentang buah cempedak dengan judul buku Petualangan Si Cempa. Materi terakhir disampaikan oleh Matius Salomo Nababan tentang buah pisang ambon dengan judul buku Bobon Si Pisang Ambon.

Setelah penyampaian materi berakhir, dilanjut dengan kegiatan pembagian hadiah kepada siswa-siswi lalu foto bersama dengan para Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB University.

Kegiatan kunjungan ini berada di bawah bimbingan dosen dan asisten dosen mata kuliah Praktik Reportase Sekolah Vokasi IPB University, Hudi Santoso, S.Sos., M.P., Anisa Agustina, A.Md, dan Raden Sania Fadhila Rosya, A.Md. Acara yang dimulai pukul 11.00 ini mendapat antusias dari para siswa.

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan ini dibagikan melalui akun Instagram (@vocahotnoise), TikTok (@vocahotnoise), YouTube (vocahotnoise), dan Facebook (vocahotnoise).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline