Lihat ke Halaman Asli

Review CONNECTION (2024) Episode 1-12, Akting Pemain dan Plot Cerita yang Membuat Penonton Takjub!

Diperbarui: 1 Juli 2024   00:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Ji-Sung yang juga pernah membintangi Adamas, The Devil Judge, dan Doctor John ini kini kembali dengan drama terbarunya dengan genre kriminal kejahatan. Namun, kali ini ia berperan sebagai detektif yang khusus menangani kejahatan narkotika. Meskipun drama ini jarang diperbincangkan, konfliknya cukup membuat penonton ikut berfikir siapa sebenarnya dalang dibalik ini semua. 

Yuk, simak sinopsis versi aku terlebih dulu;

SINOPSIS CONNECTION (2024)


Pertemanan yang bermula di bangku SMA, siapa sangka akan terus berlanjut hingga 20 tahun kemudian. Hubungan yang agak ambigu untuk dijelaskan, teman baik? atau teman yang ada saat dibutuhkan? teman sekelas yang pada akhirnya saling terikat pada kasus bunuh diri sang ketua kelas yang meninggalkan banyak pertanyaan.

Park Jun Seo (Yoon Na-Moo) meninggalkan warisan asuransi sebesar 5 milyar kepada Jang Jae-Gyeong (Ji Sung) seorang detektif kejahatan narkotika dan Oh Yun-Jin (Jeon Mi-Do) seorang wartawan. Pada saat SMA, mereka berada di klub yang sama sehingga membuat mereka dekat. Berakhir adanya sebuah kejadian pada saat itu yang membuat mereka tidak lagi memiliki hubungan yang baik dan bubar. Siapa sangka, mereka dipertemukan kembali untuk mengungkap teka - teki yang ditinggalkan oleh Park Jun Seo. 

Teman-teman yang dulunya berada di kelas yang sama tumbuh menjadi orang - orang yang berkuasa. Mulai dari pengusaha, jaksa, peniliti, pemilik perusahaan asuransi, hingga sopir taksi. Sesuai prinsip yang mereka pegang yakni "Menjadi teman yang bermanfaat" membuat mereka saling membantu dan memegang tujuan yang sama. Namun, pada akhirnya hal ini malah menyeret banyak kejahatan di dalamnya. 

Review:

Yang membuat drama ini seru adalah konflik dari ceritanya yang tidak biasa dan susah ditebak. Mereka saling mengungkap, mencurigai, mengkhianati, dan membuat penonton geram oleh tingkah para pemain. Detektif kejahatan narkotika yang kecanduan narkoba? wah.. aku pun heran sama imajinasi sang penulis. Konflik seru yang berawal dari teman yang menghalalkan segala cara untuk membantu temannya sukses menjadi ketua sebuah perusahaan, teman yang harus membunuh temannya sendiri agar semua berjalan dengan baik, hingga teman yang dulunya dibully akhirnya menjadi seorang peneliti dan membuat narkoba untuk membalaskan dendam. Semua terikat dalam kasus kematian sang ketua kelas yang masih diragukan (bunuh diri atau pembunuhan).

Drama ini aku kasih rate 8/10 karena belum nonton sampai ending (minggu depan tamat). Tapi sejauh ini (eps 1-12) aku cukup tertarik sama jalan ceritanya dan tidak sabar menanti endingnya bagaimana. Aku berharap ada plot twist sih, cuman di eps 12 yang tayang hari Sabtu kemarin sudah mulai terungkap siapa dalang dibelakangnya jadi kayanya mulai bisa tertebak :) 

Kalian yang suka drama kriminal kejahatan ga boleh ngelewatin drama ini siih. Meskipun jarang dibicarakan, drama ini ratingnya cukup tinggi loh. Jadi kalian wajib nonton!

Segini dulu review dari aku, maaf kalo bahasanya masih berantakan (baku/ga baku) karena nulis inipun sebenernya iseng. Biar gabutku ada produktifnya gitu looh:v 

See u di review drama selanjutnyaaa!

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline