Lihat ke Halaman Asli

Mahesa NakanaArla

Mahasiswa UNPAR

Geladi Hominisasi

Diperbarui: 23 November 2022   19:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Tugas Geladi Homanisasi (PKn)
Mahesa Nakana Arla
6132201046

Geladi Homanisasi ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 19 November 2022. Sebelum geladi ini dimulai, saya sudah diberikan tugas pra-geladi yang dikirim melalui email. Saya pun mengerjakan soal-soal yang dibagikan dengan baik dan sungguh-sungguh serta mengumpulkannya sebelum deadline berakhir. 

Setelah itu pada hari-H, saya mengikuti geladi ini dengan sungguh-sungguh dengan mengerjakan tugas yang diberikan dengan sungguh-sungguh dan juga bekerjasama dengan kelompok saya dengan baik dan kompak. 

Kelompok saya pun berhasil mewakili grup besar untuk mempresentasikan materi yang kita sampaikan. Setelah beres geladi, saya pun diberikan tugas lagi dan secepatnya saya kerjakan agar waktu mengerjakannya tidak terburu-buru. 

Setelah mengikuti geladi ini, menurut saya kemampuan menggunakan logika dan bahasa sebagai warga negara itu perlu karena 2 hal itu merupakan hal wajib yang dikuasai oleh warga negara untuk bisa menjadi contoh yang baik dan berakal budi terhadap bangsa dan negara.

Manfaat yang saya dapatkan setelah mengikuti geladi ini adalah saya belajar untuk bisa berbicara dengan baik dan benar di depan orang banyak walaupun geladi ini dilaksanakan secara daring. 

Selain itu saya juga belajar untuk bisa bekerjasama dengan baik bersama kelompok untuk mencapai tujuan yang kita inginkan. Kemampuan-kemampuan yang saya dapatkan dari geladi ini akan saya terapkan selama saya menjadi mahasiswa di UNPAR serta ketika saya akan bekerja nanti. 

Kemampuan saya dalam berpikir dan berbahasa sebagai warganegara akan saya tingkatkan dengan cara menyampaikan pendapat saya (jika di butuhkan) di depan banyak orang serta membuat artikel yang mencerminkan warganegara yang baik dan benar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline