Lihat ke Halaman Asli

Mahendra KusumaWardhana

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi

KKNT Unisri 2021 Adakan Penyuluhan tentang Manajemen Kandang dan Pakan Ayam Pedaging di Dukuh Mesen

Diperbarui: 27 Agustus 2021   01:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Sebagian besar mata pencaharian masyarakat dukuh mesen adalah petani, peternak, dan buruh. Selama ini sebagian masyarakat dukuh mesen memiliki peternakan ayam boiler yg kondisi manajemen kandang dan pakan ayam pedaging masih kurang terstruktur. 

Melihat permasalahan tersebut mahasiswa KKNT Kelompok 17 Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI), Mahendra Kusuma Wardhana melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang manajemen kandang dan pakan ayam pedaging dengan manajemen brooding kepada peternak ayam di dukuh Mesen, Desa Rejosari, Gondangrejo, Karanganyar pada hari Senin (16/8/2021). 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mendapatkan arahan dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKNT Kelompok 17 yaitu Elly Istiana Maulida, SP, MP.

Brooding merupakan masa dimana anak ayam masih butuh indukan atau butuh penghangat buatan sampai di umur tertentu. Tujuan dari manajemen brooding ini adalah untuk menyediakan lingkungan yg nyaman dan sehat secara efesien dan ekonomis bagi anak ayam dan untuk menunjang pertumbuhan secara optimal.

Dalam penyuluhan ini mahasiswa KKNT Unisri 2021 Kelompok 17, Mahendra Kusuma Wardhana menjelaskan tentang bagaimana teknik brooding dari persiapan sebelum melaksanakan brooding hingga tata laksana pelaksanaan manajemen brooding.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peternak ayam tentang manajemen brooding mulai dari persiapan dalam melaksanakan hingga teknik pelaksanaan manajemen brooding.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline