Lihat ke Halaman Asli

Sepenggal Harapan dari SDN Loklahung

Diperbarui: 25 Januari 2016   21:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

“Ada yang tahu Bahasa inggris nya pisang?”, seraya kepala saya menyapu arah, melemparkan dari sudut satu ke ujung sudut lainnya. Tak ada satupun dari mereka yang mengangkat tangannya.

[caption caption="(dok.pri)"][/caption]

Saya sedang berada di hadapan adik-adik SDN Loklahung, Loksado, dalam acara CSR pada rangkaian Datsun Risers Expedition etape kedua edisi Kalimantan. Sebelumnya, acara CSR ini dimulai dengan kata sambutan dari pihak SD dan perwakilan pihak Datsun yang dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah buku dan uang tunai sebagai sarana penunjang kegiatan belajar mengajar.

Kehadiran kami yang ternyata terlambat satu setengah jam tidak menyurutkan antusiasme adik-adik ini. Para Risers diberikan kesempatan 20 menit untuk memberikan sebuah "suguhan" yang menginspirasi.

[caption caption="(dok.pri)"]

[/caption]

Ajang ini merupakan poin plus dalam kegiatan DRE, selain kita menjelajah Indonesia kita juga diajak untuk peduli terhadap Indonesia.

Belakangan saya mengetahui bahwa kegiatan CSR ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Datsun Rising Hope yang berfokus pada kegiatan edukasi.

Seusai memperkenalkan diri dan berkenalan, kami membuka dengan penampilan goyang banana. Ini merupakan cara Riser 3 untuk mendapatkan perhatian mereka. Hasilnya? Lumayan berhasil sih, kelihatannya.

Gerak motorik yang berpadu dengan nada sederhana dengan lirik yang mudah diingat membuat suasana lebih semarak. Membuat kami lebih dekat dan akrab.

[caption caption="(dok.pri)"]

[/caption]

Mereka yang tadinya malu-malu menjadi lebih terbuka. Yang tadinya hanya menundukan kepala, berbuah menoleh kanan-kiri. Yang semula diam tanpa kata, lantang bernyanyi membuka suara. Semuanya larut dalam kebersamaan dan keriaan hingga tanpa sadar bahwa durasi waktu yang diberikan hampir usai.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline