Lihat ke Halaman Asli

Paling Asyik Emang Gretongan! (Buku 25 Kompasianer Wanita)

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1395616276540343184

Paling Asyik Emang Gretongan! (Buku 25 Kompasianer Wanita)


[caption id="attachment_316774" align="aligncenter" width="300" caption="Sampul Depan"][/caption]

Rasanya kek kejatuhan duren banget waktu Tante hebat ini kemaren siang kasih 2 buku buat saya dan Mama. Bukunya sama biar gak rebutan katanya sambil ketawa. Dimana-mana barang gretongan itu memang maknyus. Apalagi yang ngasih salah satu penulisnya sendiri, Tante Lis, Tante saya tercinta.

Saya ini tukang tidur di mobil tapi kenapa ya kemaren rasanya jadi gak ngantuk. Abis ngintip dikit-dikit saya mulai baca dan......... Saya terpesona terkesima dan gak bisa berhenti baca tapi saya nyerah abis baca tulisan Bunda Dewi Sumardi. Bukan karena gak kuat baca bacaan berat tapi saya udah mulai pusing beneran. Gak lucu juga kan kalo jadi mabok darat cuma gara-gara baca buku di mobil? Yah dengan berat hati saya simpen dulu tuh buku.

[caption id="attachment_316772" align="aligncenter" width="300" caption="Sampul Belakang"]

1395616106250165623

[/caption]

Semalem nyampe di kamar kos udah malem banget. Abis mandi bebek saya niat nerusin baca tapi keknya mata saya udah gak kuat melek. Pagi ini saya mo nerusin lagi ah baca bukunya. Tapi sebelumnya gak tau kenapa saya pengen nulisin catatan ini.

Kalo boleh sih ada ganjelan yang mo saya bilang tentang judulnya : wanita. Kenapa bukan perempuan ya? Keknya sih artinya sama aja tapi gak tau kenapa jatuhnya di kuping alias kedengerannya kok enakan nyebut perempuan. Saya gak protes loh cuma nanya doang. Tapi gimanapun judulnya saya yakin buku ini bisa jadi buku pinter buat calon perempuan-perempuan hebat kek saya misalnya (eaaaaaa gombalsiana).

Being a mom. Someday I will, I think, I hope. Dari beberapa tulisan yang udah saya baca di buku ini rasanya Mama saya gak cuma satu tapi ada 25 lagi. Dari beberapa yang udah saya baca aja tulisannya segitu dahsyat apalagi kalo saya udah kelar bacanya!

Udah deh segini dulu nulisnya. Udah pengen selimutan lagi sambil abisin baca buku 25 Kompasianer Wanita Merawat Indonesia. Dapet buku gretongan itu memang asyik banget. Cuma saya rada nyesel karena kemaren gak bisa ngomong banyak sama Tante Lis. Tantenya ada acara yang gak bisa ngelibatin saya. Hiks! Sediiiiiiih.........

[caption id="attachment_316773" align="aligncenter" width="300" caption="Sebagian Nama Penulis"]

13956161431773053286

[/caption]
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline