Lihat ke Halaman Asli

Ninda Alviani

Wirausaha

Ari Langgeng Mendirikan Label Rekaman Sendiri untuk merilis karya lagunya

Diperbarui: 5 November 2023   12:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok : Kompas

Merilis musik merupakan hal yang saqih dan mutlak bagi seorang seniman musik.Namun kenyataannya untuk merilis musik tidaklah mudah terlebih bagi musisi lintas generasi dengan karya - karya yang idealis  dengan genre non mainstream jarang sekali mendapatkan Label Rekaman sebagai naungan untuk merilis musik .

Menyikapi hal tersebut,Ari Langgeng mendirikan Label Rekaman sendiri bernama Giriswara Musikindo sebagai Publishing music  dan Mahadaya Pesona Melodi yang berfungsi sebagai studio rekaman  tempatnya menggarap karya karyanya .

Belajar dari pengalamannya yang kerap gonta ganti label rekaman sejak masa ngeBand bareng teman temannya dan kemudian bekerja di beberapa Perusahaan Rekaman antara lain Positif Art Entertainment, yang menaungi Wali Band, Kangen Band, Hijau Daun, Zivilia, AKSEN RECORD milik Posan Tobing, OP Musi dan Indie Management . 

Langkah awal yang dilakukan untuk mengenalkan brand Mahadaya Pesona Melodi atau MPM Record miliknya adalah dengan merilis lagu - lagu ciptaanya sendiri  serta bergabung dengan organisasi komunitas musik lokal  dan membuat konten musik dengan talent - talenta muda berbakat di region wilayah Ari Langgeng berdomisili saat ini, yaitu di kota kecil Wonogiri Jawa Tengah.

Saat ini Ari Langgeng telah merilis beberapa single hits garapanya di  MPM Record iD yang telah dipublikasikan juga dalam kanal youtubenya .


Ari Langgeng membuka diri bagi para musisi yang ingin bergabung dengan Mahadaya Pesona Melodi & Giriswara Musikindo  dan berharap mampu menjadi naungan bagi talent talenta berbakat di kota Wonogiri 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline