Lihat ke Halaman Asli

Maghfirotus Shafira

Mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Peran Venture Capital sebagai Alternatif Permodalan bagi Start Up

Diperbarui: 11 Juni 2023   23:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

venture capital.ust.webinar

Pada tanggal 10 Juni 2023, pukul 09.00-11.00 wib, Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa menyelenggarakan Webinar mengenai "Kupas Tuntas Bisnis Venture Capital" yang disampaikan oleh Bapak Lugas Prancafitri selaku CFO of BNI Ventures secara online melalui zoom.

Acara webinar ini diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Kaprodi Akuntansi Sri Ayem, S.E., M.Sc., Ak., CA., ACPA dan di buka oleh Dekan dari Fakultas Ekonomi yaitu Dr. Suyanto, S.E., M.Si. selanjutnya pemaparan materi Dari BNI Venture Lugas Peancafitri yang di moderatori oleh Reni Listyawati S.Pd., M.Ak.

Materi yang dipahami oleh beberapa mahasiswa yang mengikuti webinar tersebut secara online yaitu, "Modal ventura merupakan badan usaha yang melakukan pembiayaan untuk jangka waktu tertentu. Pengolahan dana ventura dan kegiatan usaha lainnya pastinya telah mendapat persetujuan dari OJK. Peran venture capital dalam bisnis capital dapat dilihat dari kriteria start up, mulai dari early, berupa feasibility dan eksplorasi ide, selanjutnya growth, late sampai dengan kriteria exit. Dengan ketentuan orientasi pertumbuhan, keuangan yang stabil, bahkan proper serta sentimen yang positif. Cara venture capital mengatur pendanaan dengan cara investor memberikan dana kepada venture capital, lalu venture capital mencari start up baru untuk melakukan kesepakatan kerja, yang mana perusahaan start up yang melakukan pengelolaan dana tersebut." Ucap Shafira, Nisaura, Amanda, Nurintan, dan Setin.

Webinar Kupas Tuntas Bisnis Venture Capital ini diikuti oleh 215 peserta dari mahasiswa Program Studi, Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline