Lihat ke Halaman Asli

My Life... My Rule!

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

MY LIFE... MY RULE!

pernah ngga saya merasa saya sudah diperlakukan tidak adil, si A dapat lebih besar dan saya sebaliknya padahal saya bekerja lebih keras daripada si B.

pernah ngga saya merasa bahwa hidup itu ngga adil buat saya, mengapa saya terus kena musibah padahal saya sudah berusaha selalu hidup dalam track yang benar.

pernah ngga saya merasa saya harus ini saya harus itu, supaya orang lain dapat melihat keberadaan saya.

apakah saya selalu merasa bahwa saya harus sama dengan orang itu paling ngga mendekati orang itu, karena saya malu jika ngga sama, nanti saya akan dianggap apa sama mereka.

jujur... pertanyaan terkhir apakah saya merasa sudah tidak diperlakuakan dengan tidak adil dalam hidup?

NGGA pernah... sumpah pocong berani deh, saya ngga pernah merasa semua hal diatas.

ANDA HEBAT! dan saya  perlu belajar dan berguru kepada anda untuk hal itu.

Manusia diciptakan dengan mempunyai berbagai keinginan manusiawi atau dengan bahasa saya HUMAN WANT... i want it... i want this... i want that... mengapa manusia sebagai manusia punya keinginan itu? Manusia adalah mahluk yang bergerak, manusia adalah pengamat, manusia adalah mahluk peniru, manusia adalah pengkritik, manusia adalalah mahluk sosial yang sekaligus mahluk individu. Ketika menyangkut mahluk yang bergerak, pengamat, peniru, pengkritik dan mahluk sosial maka 'INGIN dan KEINGINAN' itu akan selalu ada, dan itu KODRATI sifatnya.

Dari semua itu pertanyaan terakhirnya... beneran terakhir ini. Apakah kita sudah adil terhadap rasa INGIN dan KEINGINAN itu? Maksudnya adalah INGIN dan KEINGINAN adalah rasa yang ditimbulkan oleh keberadaan kita sebagai manusia, dan karena kita manusia maka kita punya akal budi, maka kita HARUS adil terhadap INGIN dan KEINGINAN. Kemampuan untuk berlaku adil terhadap INGIN dan KEINGINAN itu yang selama ini sulit dipahami dan harus dipelajari terus menerus sampai kita mati.

Kketika kita tidak memaksakan INGIN dan KEINGINAN terhadap KEMAMPUAN yang kita punya, apalagi sampai menyalahkan orang lain yang menguji INGIN dan KEINGINAN kita, dan membuka mata kita bahwa sebenarnya kita belum mampu mencapai INGIN dan KEINGINAN kita itulah semangat MY LIFE... MY RULE!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline