Lihat ke Halaman Asli

Pemungkas dari Seluruh Rangkaian Kegiatan Magang Mahasiswa FIB Unej

Diperbarui: 21 Desember 2023   11:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar: Dokumen Pribadi

Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau yang biasa disebut dengan MBKM  ini biasanya dilakukan selama kurang lebih 4 bulan. Sebagaimana tertulis pada surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember bahwa pelaksanaan MBKM akan selesai pada 31 Desember 2023. Namun, akhirnya terdapat perubahan menjadi 22 Desember 2023.

Sementara itu mahasiswa magang FIB Unej melakukan penarikan secara resmi pada 18 Desember 2023. Sebelumnya mahasiswa magang FIB Unej yang jumlahnya tujuh orang tersebut diharuskan menyelesaikan laporan akhir dengan sejumlah elemen-elemen lainnya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana rangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh mahasiswa magang.

Mahasiswa magang yang ditempatkan di Dinas Pendidikan (Disdik) juga diminat membantu Radar Jember untuk menyelesaikan laporan sebagaimana kegiatan yang dilakukan. Artinya mahasiswa magang yang ada di Disdik membantu dalam hal pelporan yang berkaitan dengan kegiatan yang dilakukan selama di tempatkan di sana. Utamanya terkait dengan event yang telah dilaksanakan dan ditangani oleh mahasiswa magang tersebut.

Selain itu, mahasiswa magang yang di tempatkan di Radar Jember juga melakukan kegiatan yang sama yaitu menyelesaikan segala bentuk pelaporan selama berkegiatan di tempat magang. Jadi, selama bulan Desember mahasiswa magang dibebaskan dari target harian yang biasanya diberikan pada bulan-bulan sebelumnya. Akan tetapi lebih difokuskan pada pencatatan laporan termasuk lampiran-lampiran sebagai bukti nyata.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline