Lihat ke Halaman Asli

8 Mahasiswa Semester 6 Program Studi Manajemen Pendidikan Islam UIN Malang Mengikuti Magang MBKM 2024 di Kementrian Agama Kab Malang

Diperbarui: 19 Maret 2024   04:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Program Magang MBKM 2024 dilaksanakan mulai tanggal 4 Maret sampai 31 Mei 2024. Lokasi Magang MBKM diadakan di berbagai lembaga pemerintah. Salah satu nya di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang yang berlokasi di Jl. Kolonel Sugiono 266 Malang.

Sebelum kegiatan magang dimulai, para mahasiswa diarahkan untuk mengikuti kegiatan briefing yang diadakan di aula kemenag Kab. Malang pada hari Selasa, 27 Februari 2024. Pada kegiatan ini mahasiswa diberikan gambaran umum terkait peraturan dan program yang ada di Kantor Kemenag Kabupaten Malang. 

Selanjutnya pada hari Senin, 4 Maret 2024 mahasiswa magang telah mengikuti kegiatan apel pagi dan dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan mahasiswa magang sebagai bentuk pembukaan magang secara resmi yang dilaksanakan pada hari Senin, 4 Maret 2024 dengan didampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Bapak Dr. M. Fahim Tharaba, M.Pd, kepada supervisor dari pihak Kementerian Agama Kabupaten Malang, Bapak Mimbo Yudha Asmara, S.H. Kegiatan penyerahan berjalan dengan lancar dan mahasiswa magang telah diterima dengan baik. 

Setelah kegiatan penyerahan selesai, 8 mahasiswi tersebut diarahkan mengikuti supervisor dan ditempatkan dibeberapa bagian, diantaranya bagian Resepsionis, Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam), Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Penyelenggara Syariah, Urusan Kepegawaian, Pendidikan Madrasah (Pendma), Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, serta Penyelenggara Haji dan Umroh.

Mahasiswa dijelaskan dan diberikan arahan terkait tugas yang terdapat di masing-masing bagian yang ditentukan. Setelah itu mahasiswa magang langsung mulai melaksanakan tugas di bagian masing-masing mulai hari Senin, 4 Maret 2024. Seluruh mahasiswa magang melaksanakan magang dengan penuh tanggungjawab dan senang hati.

(Melina Afifi, Zulfi Zulfahmi)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline