Lihat ke Halaman Asli

Kesempatan Mahasiswa Magang MBKM dalam Menghadiri Rapat Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan di Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur

Diperbarui: 16 Maret 2023   10:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, pada selasa (14/03/2023) Diskusi terkait sifat bantuan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur (Kanwil Kemenag Jatim) bersama Kunjungan Kerja Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan digelar di Aula Al-Ikhlas Kanwil Kemenag Jatim.

Diskusi ini di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh semua peserta dalam ruangan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, dan diakhiri pada pembahasan diskusi terkait sifat bantuan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur (Kanwil Kemenag Jatim) bersama Kunjungan Kerja Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan.

Pada "Diskusi kali ini bertujuan untuk membangun karakter akhlak anak bangsa didalam keagamaan." Hal ini disampaikan Shobih Asrori, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan dalam sambutannya.

Shobih Asrori juga menyampaikan di Kabupaten Pasuruan banyak organisasi pendidikan yang sudah mendapatkam support penuh dari DPRD Kabupaten Pasuruan, baik dibentuk oleh Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama. Salah satu organisasi yang dibentuk Kemenag adalah Organisasi Forum Silaturahmi TPQ (Fusilat).

"Kami memberikan operasional dan tunjangan insentive setiap tahun untuk guru di organisasi Fusilat di setiap kecamatan", jelasnya.

Dalam pidato sambutannya Shobih Asrori, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan menekankan "Untuk perencanaan anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2024 yang akan datang, pada saat ini kami hanya ingin mengetahui sifat bantuan dari Kementerian Agama baik dari pusat maupun dari Kanwil apa saja, jika ada insentive bagaimana prosesnya hingga ke daerah, yang nantinya akan kami sinkronkan dan tinjau kembali.

Kemudian dilanjut dengan pemberian cindera mata dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur (Kanwil Kemenag Jatim) kepada Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan untuk mempererat hubungan diantara dua masehi, merupakan agenda pada pertengahan acara diskusi terkait sifat bantuan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur (Kanwil Kemenag Jatim) bersama Kunjungan Kerja Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan.

Penulis: Prifti Nensi Fira Zaida dan Khusniah Elindah 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline