Lihat ke Halaman Asli

Banyak Sudah Kisah yang Tertinggal Kau Buat Jadi Satu Kenangan

Diperbarui: 29 Juli 2023   19:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Magang DPR RI 

Teruntuk temanku,

Aku ingin kamu tahu bahwa kamu tidak sendirian dalam perjalanan ini. Saat kamu memilih untuk rehat sejenak dari segala riuh kehidupan, aku mengerti bahwa kamu sedang melewati masa-masa yang sulit. Aku di sini untuk mendukungmu sepenuhnya.

Ketika hidup memberimu banyak masalah, kadang-kadang memang perlu untuk berhenti sejenak dan menjaga jarak dari kehidupan sosial. Itu adalah langkah berani yang kamu ambil untuk melindungi dirimu sendiri dan menemukan ketenangan dalam keheningan.

Jangan khawatir tentang apa yang dikatakan orang lain atau bagaimana mereka menanggapi keputusanmu. Yang terpenting, kamu harus fokus pada pemulihan dan kesejahteraanmu. Kamu memiliki hak untuk menjaga batas dan melindungi diri dari situasi yang membebani.


Jika kamu membutuhkan seseorang untuk berbicara atau sekadar mendengarkan, aku di sini untukmu. Aku akan mendengarkan tanpa menghakimi dan memberikan dukungan yang kamu perlukan. Kamu memiliki teman sejati dalam diriku yang akan mendampingi kamu dalam kegelapan dan cahaya.

Ingatlah bahwa kehidupan terdiri dari siklus naik dan turun. Walaupun saat ini terasa sulit, tetapi ini hanya sementara. Kamu memiliki kekuatan dan ketahanan untuk melewati setiap rintangan dan mengatasi setiap masalah yang ada.
Jadikan waktu ini sebagai kesempatan untuk merawat dan mencintai dirimu sendiri. Ciptakan ruang untuk pemulihan, penemuan diri, dan refleksi. Jangan terburu-buru untuk kembali membuka diri jika kamu belum siap. Dengarkan hatimu dan ikuti ritme yang kamu butuhkan.

Ingatlah bahwa kamu adalah pribadi yang luar biasa, dengan keunikan dan kekuatanmu sendiri. Aku percaya bahwa kamu akan bangkit kembali dengan semangat yang baru dan lebih kuat dari sebelumnya. Bersabarlah dan percayalah pada dirimu sendiri.


Aku akan tetap ada di sini, menemanimu melalui setiap langkah. Kamu tidak sendiri dalam perjalanan ini. Jika ada yang bisa aku lakukan untuk membantu, jangan ragu untuk memberi tahu aku.
Kamu lebih berharga daripada segala masalah yang ada di sekitarmu. Bersama-sama, kita akan mengatasi ini. Aku bangga menjadi temanmu dan siap mendukungmu sepanjang perjalanan.

Masih banyak orang baik yang harus kau temui. Masih banyak makanan enak yang harus kau Coba. Masih banyak tempat indah yang harus kau kunjungi. Masih banyak impian yang harus kau wujudkan. Masih banyak hangatnya kasih sayang yang Harus kau terima. Masih banyak masalah yang harus kau hadapi agar semakin dewasa. Masih banyak bahagia yang harus kau berikan untuk orang tersayang. Masih banyak momen kebersamaan yang harus kau rasakan bersama orang terdekat. Dan masih banyak hal baru yang harus dicoba agar kau bisa belajar. 

Jadi untuk kau, aku, dan kita. Kuat kuat ya! Karena semester 7 akan menjadi petualangan baru bagi kita. Terima kasih sudah bertahan sejauh ini, kita semua hebat. Bangga deh sama diri sendiri dan juga kalian semua! Coba ceritakan hal terhebat yang pernah kalian lakukan sepanjang mengikuti program magang dan merasakan kerasnya hidup di jakarta sebagai bentuk apresiasi terhadap diri sendiri, Ditunggu ya!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline