Lihat ke Halaman Asli

Magang Dispussipda2024

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Selamat Jalan Masa Magang Selama 3 Bulan, Mahasiswa Prodi MPI UIN Malang Mengakhiri Magang MBKM di Dispussipda Kota Malang

Diperbarui: 31 Mei 2024   22:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dispussipda Kota Malang

Malang (31/05/2024). Wajah-wajah penuh senyum dan haru mewarnai mahasiswa magang Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Setelah menjalani masa magang MBKM selama 3 bulan di Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah (Dispussipda) Kota Malang, para mahasiswa resmi menyelesaikan tugas dan kembali ke kampus.

Program magang ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja nyata bagi mahasiswa sebelum terjun langsung ke dunia profesional. Selama magang, para mahasiswa ini telah mendalami dunia kerja di berbagai bidang yang ada di Dispussipda yakni mulai dari Bidang Preservasi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan, Bidang Layanan dan Pengembangan Perpustakaan, dan terakhir Bidang Pengelolaan Arsip.

Para mahasiswa sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan, bahkan mereka juga telah berkesempatan untuk membuat acara bedah buku "Tema Pendidikan" pada tanggal 16 Mei 2024 lalu. Tak hanya membawa pulang pengalaman berharga, para mahasiswa ini juga mendapatkan sertifikat dan surat keterangan telah menyelesaikan masa magang. Hal ini tentu akan menjadi bekal berharga bagi mereka untuk memasuki dunia kerja setelah lulus nanti.

Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah (Dispussipda) Kota Malang yang menjadi lokasi magang MBKM mengaku puas dengan kinerja para mahasiswa. "Kami sangat terbantu dengan adanya mahasiswa magang disini dan kami juga terkesan dengan semangat dan dedikasi mereka selama magang. Mereka menunjukkan potensi besar dan kami yakin mereka akan sukses di masa depan," ujar Bu Linda selaku Kepala Bidang Layanan dan Pengembangan Perpustakaan.

L for Literasi

Keberhasilan program magang MBKM ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi para mahasiswa untuk siap menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif dan kompleks. Selamat jalan para mahasiswa magang, dan semoga ilmu serta pengalaman yang diperoleh dapat dimanfaatkan dengan baik di masa depan.

Penulis: Emka Risma S.

Editor: Nabila S.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline