Lihat ke Halaman Asli

Magang Diktis KemenagRI

Magang MBKM Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (DIKTIS) KEMENAG RI

Magang Usai, Prodi MPI Datang untuk Penarikan Mahasiswa Magang MBKM di DIKTIS Kemenag RI

Diperbarui: 3 Juni 2024   13:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama Direktur Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam/dokpri

Rabu, 30 Mei 2024 Pihak Program Studi Manajemen Pendidikan Islam yaitu Ibu Devi Pramitha selaku Sekretaris Prodi sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan dan ditemani langsung Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Malang yaitu Bapak Walid datang Ke Kantor Kementerian Agama untuk melakukan penarikan mahasiswa dalam program kegiatan magang MBKM. 

Setelah kurang lebih masa magang 3 bulan mulai dari 04 Maret sampai 31 Maret 2024 tugas mahasiswa telah selesai untuk memenuhi praktik kerja beserta mendapat banyak pengalaman baru di lapangan. Pengajaran yang sangat berharga untuk melatih kesiapan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja dimanfaatkan begitu baik. 

Penarikan magang ini langsung pamit menghadap Bapak Direktur Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam yaitu Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag. Beliau menyambut dengan hangat dan memberikan wejangan serta berbagai saran yang bermanfaat. Adapun pesan yang beliau sampaikan khususnya untuk mahasiswa "Terus belajar dimanapun, kapanpun itu karena hidup ini sulit dihbadapi jika tidak dengan ilmu. 

Kalian sebagai generasi bangsa harus selalu meningkatkan kompetensi supaya akhir mencapai hasil maksimal dan berhasil." Dan beliau juga mengucapkan "Terima kasih untuk kerja sama serta bantuannya selama magang disini, semoga kita bisa berjumpa lagi ditempat ataupun waktu lainnya."

Pelepasan ini begitu sangat berkesan dan menjadi cambukan semangat untuk lebih baik kedepannya baik untuk mahasiswa, program studi dan bagian lembaga Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.

Jurnalis dan Editor : Putri Mulya Khasanah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline