Lihat ke Halaman Asli

Magang BBGP2023

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

BBGP Provinsi Jatim Mengadakan Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Halal Bihalal antar Pegawai

Diperbarui: 4 Mei 2023   09:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lapangan BBGP Prov. Jatim (2/3/2023)

Pada hari selasa (2/5/2023) - Balai Besar Guru Penggerak  (BBGP) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 sekaligus menggelar acara halal bihalal selepas libur lebaran, hal ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi atau hubungan kekeluargaan seluruh pegawai/staf BBGP Jatim dengan para pimpinan maupun antar pegawai. acara ini bertempat di lapangan Balai Besar Guru Penggerak  (BBGP) Provinsi Jawa Timur.

Upacara peringatan hari Pendidikan Nasional kali ini dilaksanakan sesuai instruksi dari pusat yang mengharuskan para peserta upacara mengenakan pakaian adat

Petugas upacara Hardiknas pada BBGP Jatim diambil dari para pegawai instansi ini sendiri, mulai dari Pemimpin Upacara, MC, UUD, Pengibar Bendera, Pembaca teks Pancasila, hingga paduan suara. Sementara itu, untuk pembinanya sendiri diwakilkan oleh Bapak Summadianto Affandi, S.Pd., M.M. selaku Kepala Bagian Umum BBGP Jatim.

Dalam upacara tersebut dibacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A, M.B.A, oleh pembina upacara, yakni Bapak Summadianto Affandi, S.Pd., M.M.

"Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan. selain itu, para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Belajar. Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya Kurikulum Merdeka. 

Sejalan dengan Kurikulum Merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, seleksi masuk perguruan negeri pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar." ucap Bapak Summadianto Affandi, S.Pd., M.M. dalam penyampaian amanatnya mewakili pidato dari menteri Kemendikbudristek, bapak Nadiem Anwar Makarim, B.A, M.B.A.

Selain itu, diadakannya juga serah terima sertifikat piagam penghargaan pengabdian pegawai kepada beberapa pegawai BBGP Jatim yang telah melakukan pengabdian lebih dari 10 tahun pada BBGP Jatim.

Halal Bihalal antar pegawai BBGP Jatim. Dokpri

Upacara Hardiknas sudah usai dilanjutkan dengan acara halal bihalal. Kegiatan tersebut diawali kegiatan bersalaman, yang dilakukan secara memutar, antar pegawai laki-laki dengan pegawai perempuan menyesuaikan dengan barisan ketika upacara dilaksanakan. Dan ditutup dengan makan dan bernyanyi bersama.

Semoga bermanfaat.

Author : Cut Nada Zakia AZ Zahra




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline