Lihat ke Halaman Asli

Menpora Terpojok di Kantor Wapres

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Memenuhi undangan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menpora datang tanpa didampingi oleh siapapun. Beliau sendiri. Itulah pria sejati. Sementara selain sejak awal Wakil Presiden ini sudah sangat tidak setuju dengan tindakan Menpora yang bernai-beraninya membekukan PSSI (Wow pertama dalam sejarah!), JK juga menghadirkan wakil PSSI plus pendukung mereka. Ada Hinca Panjaitan, Agum Gumelar dan Rita Subowo.

Begitu dibuka, semua langsung meminta agar SK Menpora yang membekukan PSSI segera dicabut. Mereka seperti biasanya (dengan alasan) ketakutan dibanned FIFA agar hari ini diumumkan PSSI kembali diaktifkan. Begitu bahasa mereka. Tentu saja sulit bagi Menpora menjelaskan kepada semua yang hadir yang sudah memiliki mind set untuk mengembalikan aktifitas PSSI seperti sedia kala. Akhirnya Menpora pun ogah melanjutkan pembahasan yang hasilnya sudah bisa ditebk. Menpora tak mau berkomentar banyak selain ngacir pergi untuk melaporkan kepada Presiden Jokowi.

Kita tahu sesudah itu Wakil Presiden mengumumkan PSSI akan kembali beraktifitas. Meski begitu, TIM Transisi ini masih dipertahankan. Jadi ada PSSI ada juga Tim Transisi. He he he, Menteri masih bisa ngatur PSSI.

Sementara bolehlah begitu. He he he, tapi kok setengah-setengah. Bukankah itu masih melanggar statuta FIFA?***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline